Home Usaha Kecil Usaha Kecil Pangkas Rambut Pria

Usaha Kecil Pangkas Rambut Pria

User Rating: / 14
PoorBest 
Usaha Kecil Pangkas Rambut Pria - 4.8 out of 5 based on 14 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

usaha kecil
Written by Dody Tabrani   

Usaha Kecil Pangkas Rambut Pria

Usaha Kecil, Pangkas Rambut Pria,Usaha Kecil Pangkas Rambut Pria,pangkas rambut,usaha cukur rambut,cukur rambut

Usaha kecil pangkas rambut pria sering di anggap sepele dan tidak mempunyai prospek,  namun itu sebetulnya adalah suatu kesalahan besar. Usaha kecil pangkas rambut pria sangatlah menguntungkan dan selalu dibutuhkan hingga bisa dikatakan sebagai usaha kecil  yang tidak akan pernah mati, sebab setiap pria baik dewasa maupun anak anak  membutuhkannya. Setiap pria biasanya pergi ketempat Usaha kecil pangkas rambut pria minimal 3 bulan sekali, tidak jarang ada yang pergi ke usaha cukur rambut setiap bulannya  guna memotong rambut mereka terutama di kalangan pekerja yang memiliki syarat gromming  khusus.

 

Saat ini (awal 2013) biaya memotong rambut di usaha kecil pangkas rambut pria di pinggiran jalan sekitar Rp  10.000 / kepala. Bila setiap hari ada 20 orang saja yang datang, maka anda sudah mendapatkan  Rp 200.000/hari atau Rp 6 juta/bulannya. Menjalankan usaha kecil pangkas rambut pria atau  jasa cukur rambutmemerlukan keahlian khusus, anda mesti menguasai cara mencukur rambut  dengan benar, up to date, dan bisa diterima pelanggan. Sebagaimana usaha jasa maka usaha  kecil pangkas rambut pria juga bertumpu pada pelayanan dan kepuasan pelanggan, bila kita  bisa memberikan pelayanan yang prima maka pelanggan akan terus menerus datang ketempat  usaha kecil pangkas rambut pria walaupun jauh atau lebih mahal sekalipun.

Memulai usaha kecil pangkas rambut pria

Tempat Usaha

Sebelum memulai usaha kecil pangkas rambut pria kita mesti mencari tempat usaha yang  cocok dengan usaha kecil kita, pastikan tepat usaha berada di keramaian, banyak lalu lalang  orang dan mudah di akses. usaha ini lebih cocok berada di pinggiran jalan dari pada di MAL  atau Pusat perbelanjaan karena target kita memang masyarakat menegah kebawah yang tidak  perlu masuk pusat perbelanjaan. Sebisa mungkin untuk mengurus perizinan terlebih dahulu  dengan menghubungi RT/RW setempat mengenai persyaratan sebelum membuka usaha kecil  pangkas rambut pria ini.

Peralatan dan perlengkapan usaha

Diperlukan beberapa paralatan usaha untuk memulai menjalankan usaha kecil pangkas rambut  pria ini, beberapa di antaranya sebagai berikut

  • Cermin Besar
  • Kursi Pangkas Rambut
  • Gunting Stylist
  • Gunting Rambut
  • Mesin Cukur Rambut Wahl
  • Alat Cukur Tatto Rambut
  • Pisau Cukur Lipat
  • Asahan Pisau Cukur
  • Sisir
  • Hair Sprayer
  • Poster ( Gambar )Model Rambut

Karyawan

Usaha kecil pangkas rambut pria biasanya dijalankan oleh 2 hingga 3 orang, jadi anda akan  membutuhkan karyawan sebagai pemangkas rambut propesional. Terlebih lagi bila anda tidak  bisa memiliki keahlian untuk mencukur rambut, pemangkas rambut profesional sangat anda  butuhkan. Jumlah pemangkas rambut harus disesuaikan dengan jumlah kursi yang disediakan, ini termasuk anda bila anda terjun langsung pada usaha ini. Pemangkas rambut di berikan gaji dengan sistem bagi hasil, ini untuk merangsang mereka bekerja dengan baik dan rajin. Bagi hasil ini biasanya mengacu pada 50:50, 50 %bagi pemangkas dan 50 % lagi untuk pengusaha.

Promosi dan pemasaran usaha

Bangun tempat usaha pangkas rambut pria anda semenarik mungkin, buatlah merek dan slogan yang mencerminkan usaha kecil anda. Pastikan tempat usaha terlihat dari jalanan, bisa juga dengan menyebarkan brosur agar orang orang mengenal usaha anda. Manfaatkan jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan MySpace untuk mempromosikan usaha Anda.

 

Resiko Usaha

Resiko usaha kecil pangkas rambut pria umumnya hanya sepi pengunjung, anda mesti intropeksi bila ini terjadi. Lihat apakah ada pesaing usaha baru disekitar lokasi usaha, lihat juga tentang cara kerja para pemangkas rambut kita. Apakah semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan di tetapkan, bisa saja pelanggan enggan datang karena hasil pangkas rambutnya kurang memuaskan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla