Usaha Kecil Jasa Video Shooting

usaha kecil

User Rating: / 10
PoorBest 
Usaha Kecil Jasa Video Shooting - 4.3 out of 5 based on 10 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Usaha Kecil Jasa Video Shooting

Usaha Kecil Jasa Video Shooting,Usaha Kecil, Jasa Video Shooting,Usaha Kecil Jasa, Video Shooting,Photo editing, Video editing,Jasa Fotografi

Saat ini Jasa Video Shooting sudah banyak di geluti oleh masyarakat, disamping karena banyak sekali yang membutuhkan Jasa Video Shooting untuk acara. Jasa Video Shooting juga bisa di geluti sebagai usaha sampingan karena tidak ada setap hari dan biasanya ramai di hari libur, jadi bagi anda yang masih kuliah atau kerja bisa menggeluti bisnis Jasa Video Shooting ini tanpa terganggu waktu kuliah atau kerja pokok anda. Walau begitu tentu harus ada yang menjaga setiap hari minimal untuk menerima pesanan, karena usaha yang baik adalah usaha dimana kita terjun secara total di dalamnya.

 

 

Kita bisa membuka Jasa Video Shooting ini di tempat keramaian, pusat perbelanjaan atau di jalan protokol (jalan besar) sebagai kantor dan tempat operasional editing kita. Buat tampilan kantor yang menarik, unik dan terkesan modern serta canggih. Ini untuk mengesankan perusahaan kita termasuk Highclass, bonafid dan kempeten di bidangnya, tentu calon pelanggan yang datang akan lebih percaya kepada kita untuk menyewa Jasa Video Shooting dari kita.

Walaupun Jasa Video Shooting ini bisa di masukan dalam usaha sampingan, namun tetap harus ada yang menjaga kantor setiap hari. Terutama tim marketing yang selalu siap menyambut calon pelanggan yang datang dan menawarkan portopolio terbaik kita bagi mereka sesuai yang diinginkan. Sedangkan untuk petugas lapangan bisa menggunakan freelance atau mereka yang masih kuliah dan bekerja, mereka hanya di panggil dan dibayar jika ada pelanggan menyewa Jasa Video Shooting dari kita. Ini bisa menghemat pengeluaran gaji karyawan Jasa Video Shooting kita, merekapun bisa menjadikan Jasa Video Shooting sebagai usaha sampingan bagi mereka.

 

Selain kantor, tentu kita mesti memiliki peralatan di bidang fotografi dan video. Semakin lengkap peralatan yang kita miliki semakin baik bagi operasional kita. Memang harga dari peralatan fotografi ini tidak bisa di bilang murah, namun kita memerlukannya sebagai modal usaha dan wajib di miliki. Berikut beberapa contoh peralatan yang bisa anda miliki untuk memulai usaha Jasa Video Shooting, tentu saja anda bisa mengganti merk dengan peralatan sejenis atau sesuai kebutuhan dan modal usaha anda.

  • Kamera Profesional SONY SDR DC 1000E
  • Kamera Profesional AGDV 3ccd Panasonic
  • Lighting 2 buah 800watt
  • Tripod 3buah
  • Handycam Sony DCR
  • Kamera DSLR A 55
  • Peralatan Broadcast, kabel, tv preview, quad, spliter dll
  • Switcer
  • Recording
  • Komputer Multimedia, beserta seluruh software dan hardware photo editing.
  • Peralatan Kantor

Disamping peralatan di atas, kemampuan photo editing dan video editing juga wajib di miliki oleh anda atau salah satu karyawan anda. Hal ini wajib guna mendukung operasional usaha, Sesudah semua peralatan dan karyawan siap, anda sudah bisa menerima Jasa Video Shooting Editing. Buatlah brosur yang menarik untuk disebarkan, iklankan juga usaha Jasa Video Shooting di koran, internet, social media dan website iklan gratis. Bila di mungkinkan bangunlah sebuah Website perusahaan guna mendukung usaha kecil Jasa Video Shooting ini. Anda dapat menawarkan paket yang menarik untuk berbagai kebutuhan seperti berikut ini.

Untuk Jasa Video Shooting

1. Jasa Pembuatan Video Company Profile Perusahaan

2. Jasa Video Shooting Promosi atau Marketing Perusahaan

3. Jasa Video Shooting Promosi Daerah Wisata

4. Jasa Video Shooting Promosi Peluncuran Produk

5. Jasa Video Shooting Dokumentasi Acara

6. Jasa Video Shooting Wedding atau Pre Wedding

7. Jasa Video Shooting Portofolio

8. Jasa Video Shooting Television Commercial Product

9. Jasa Video Shooting Ulang Tahun Perusahaan atau Perkawinan

10. Jasa Video Shooting Pembuatan Iklan, Album dan Sebagainya

 

Untuk Jasa Fotografi

1. Fotography Perkawinan (pre wedding dan Wedding)

2. Fotography Dokumentasi Acara –Event

3. Fotography Ulang Tahun

4. Fotography Candid Camera

5. Fotography Product Commercial

 

Untuk Jasa Editing

1. Photo editing dan Video editing

2. Transfer Mini DV, Betacam, DVD, VCD, VHS

 

Semakin berkembang usaha kecil Jasa Video Shooting anda bisa semakin lengkap layanan yang anda berikan, bahkan sampai pembuatan video klip iklan. Namun ini juga mesti di sesuaikan dengan kemampuan karyawan dan peralatan yang anda miliki. Buatlah nama yang mudah diingat, unik dan mencerminkan fotografi berikut denga slogannya.

 

Sebagai usaha kecil sebetulnya Jasa Video Shooting ini bisa dilakukan dengan sederhana juga. Bila anda memiliki sebuah Kamera Profesional sejenis SONY SDR DC contohnya atau hanya sebuah Handycam, anda sudah bisa membuat usaha kecil Jasa Video Shooting kecil kecilan. Tawarkanlah Jasa Video Shooting dari daerah sekitar anda, atau dari teman teman anda saat mereka ada acara perkawinan dan lainnya. Anda dapat melakukan Video Editing di tempat jasa video editing atau bila memiliki komputer bisa diedit sendiri di rumah. Ini cocok sebagai Usaha sampingan Jasa Video Shooting bagi anda yang bekerja atau masih kuliah.

 

Usaha Kecil Jasa Video Shooting ini bisa di lakukan oleh siapapun, tekad yang kuat dan kemampuan menangkap peluang bisa membuat bisnis anda berjalan dengan lancar. Semoga Usaha Kecil Jasa Video Shooting anda bisa berkembang dengan pesat. Selamat ber wirausaha.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!