Usaha Kecil Ice Bubble

usaha kecil

User Rating: / 40
PoorBest 
Usaha Kecil Ice Bubble - 4.7 out of 5 based on 40 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Usaha Kecil Ice Bubble

Usaha Kecil Ice Bubble

Minuman es bubble atau ice bubble drink sangat terkenal oleh masyarakat kita, umumnya penggemar sejatinya adalah remaja dan anak anak. Usaha kecil ini sangat berkembang dengan cepat terutama di perkotaan, lantaran banyak peminatnya usaha kecil ice bubble menjanjikan keuntungan yang manis bagi para pelaku usahanya.

 

 

Minuman ice bubble umumnya hanya dapat kita temui di area-area mall dengan harga mencapai diatas Rp 10.000/Cup, dan bila kita mau berinvestasi di Mal harganya pun benar-benar selangit. Namun saat ini kita bisa membuat usaha kecil ice bubble sendiri dengan konter kecil dan dengan modal kecil tentunya, apa saja yang anda butuhkan untuk memulai usaha ini.

 

Minuman ice bubble atau Bubble drink merupakan minuman berupa es teh atau sirup yang ditambah susu ataupun jus buah dan dilengkapi dengan bubble yang terbuat dari biji biji tapioka. Minuman ice bubble mulai muncul pertama kali di Taiwan pada tahun 1980an. Saat ini telah populer di seluruh dunia seperti Amerika, Canada, Australia, Eropa hingga Indonesia dengan banyak variasi rasa. Diberi nama bubble sebab minuman ini pembuatannya dengan cara dikocok atau diblender hingga tercipta busa busa di permukaannya, busa busa ini lah yang disebut bubble. Tetapi dikarenakan tapioca pearlsnya juga berbentuk gelembung bulat maka banyak orang mengartikan bubble sebagai tapioca pearlsnya.

 

Deskripsi Usaha Kecil Ice Bubble

Bahan Baku Usaha Kecil Ice Bubble

Bahan baku utama adalah Bubble atau semacam gelembung bulat kenyal kecil yang di masukan kedalam minuman dan menjadi minuman ice bubble. Kita dapat membuatnya sendiri ( klik CARA MEMBUAT BUBBLE UNTUK ICE BUBBLE ) atau membelinya dari para pemasok ( klik pemasok ice bubble ). Setelah itu bahan baku yang anda butuhkan adalah aneka minumannya, aneka minuman ini bisa berupa teh atau sirup bisa juga pop ice yang akan di blender atau shake. Pada minuman inilah bubble akan dimasukan, buatlah berbagai macam minuman yang lezat dan bervariasi.

 

Tempat Usaha Kecil Ice Bubble

Tempat usaha minuman ice bubble yang baik biasanya ada di depan minimarket, sekolah atau kampus. Kita juga dapat menjual minuman ice bubble di pusat perbelanjaan atau Mal dan tempat di mana anak anak dan remaja banyak berkumpul, karena target pasar minuman ice bubble adalah anak anak dan remaja.

 

Perlengkapan Usaha Kecil Ice Bubble

Seperti umumnya pada usaha kecil, perlengkapan usaha yang mesti dimiliki adalah Etalase atau Gerobak. Etalase yang di buat hendaknya menarik, unik dan menunjukan jenis usaha ice bubble. Peralatan lain yang di butuhkan adalah marina cooler atau termos es untuk menyimpan es, blender dan gelas plastik atau plastik cup. Harga plastik cup polos berkisar Rp 150-Rp 200 per buah dan bila kita ingin pada plastik cup terdapat logo atau merek usaha kita harganya sekitar Rp 350-Rp 400 per cup tapi minimal pemesanan umumnya 1000 cup/pemesanan.

 

Perlengkapan Harga - Rp

Etalase atau Gerobak 2.000.000 - 2.500.000

Blender 250.000 - 300.000

Termos es atau Marina Cooler 150.000 - 200.000

Plastik Cup/1000pcs 150.000 - 400.000

 

Karyawan

Anda bisa mempercayakan usaha minuman ice bubble ini pada seorang bila anda sibuk untuk terjun langsung karena usaha ini cukup sederhana, tapi bila anda akan terjun langsung anda tidak memerlukan karyawan untuk membantu anda.

 

Promosi Usaha Kecil Ice Bubble

Pasanglah spanduk yang mudah dilihat di sekitar tempat usaha kita, kita juga bisa menyebarkan leafet di sekitar daerah usaha. Rasa yang lezat adalah promosi gratis terbaik.

 

Harga Jual Usaha Kecil Ice Bubble

Harga harus di sesuaikan dengan tempat usaha, untuk usaha di sekitar tempat sekolah kita bisa menjualnya antara Rp 4.000 - Rp 5.000 dalam cup kecil 14oz atau Rp 5.000 - Rp 7.000 dalam cup sedang 16oz, sedangkan untuk harga di Mal atau perkantoran dapat kital antara Rp 10.000 - Rp 15.000

 

Resiko Usaha Kecil Ice Bubble

Musuh utama usaha minuman dingin adalah faktor cuaca seperti hujan dan cuaca dingin. Faktor pesaing juga akan berpengaruh walau tidak begitu signifikan bila anda memiliki produk yang bagus, sebaiknya anda mendaptarkan usaha ice bubble anda untuk mendapatkan izin usaha kecil atau P-IRT dan LP BPOM, anda juga dapat mengurus sertifikasi halal MUI untuk usaha kecil ice bubble kita.

 

Semoga peluang usaha ini dapat kita manfaatkan sebaik baiknya. Kita juga bisa membeli waralaba ice bubble yang sudah banyak tersedia seperti Frezz Bubble, Toper The Bubble, dan Super Bubble. Keuntungannya kita tidak perlu repot dengan segala macam keperluan usaha dan tidak perlu mengalami trial error, kekurangannya kita mesti mematuhi peraturan yang disyaratkan pemilik waralaba termasuk membeli produk dari mereka dan membayar sejumlah uang sebagai fee


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!