Usaha Kecil Biro Tiket Pesawat

usaha kecil

User Rating: / 12
PoorBest 
Usaha Kecil Biro Tiket Pesawat - 4.7 out of 5 based on 12 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Usaha Kecil Biro Tiket Pesawat

Usaha Kecil Biro Pesawat

Industri penerbangan di Indonesia dianggap sangat menjanjikan. International Air Transport Association (IATA) memperkirakan, pada periode 2010-2014 laju pertumbuhan penerbangan Indonesia dapat menggapai 10% per tahun.

Ditahun 2014, IATA memperkirakan jumlah penumpang dalam negeri mencapai 38,9 juta orang.  “Indonesia akan menjadi pasar terbesar kesembilan di dunia dalam perjalanan domestik,” kata Chief Executive Officer IATA, Tony Tyler. Pada periode yang sama, Indonesia akan menjadi pasar dengan pertumbuhan jumlah perjalanan internasional tercepat keenam di dunia. Tingkat pertumbuhan tahunan berkisar 9,3 persen. Dan jumlah penumpang untuk rute internasional ditahun 2014 dapat mencapai sekitar 22,8 juta orang.

 

Pertumbuhan yang besar dan jumlah penumpang baik dalam dan luar negeri yang akan mencapai sekitar 60 juta orang adalah target pasar yang menggiurkan. Pertumbuhan ini bukan hanya di nikmati oleh  Maskapai penerbangan tapi juga oleh seluruh komponent yang mendukung industri penerbangan, termasuk kita.

Bagaimana caranya agar kita dapat ikut merasakan keuntungan dari pertumbuhan penerbangan yang  besar ini, salah satu caranya adalah dengan membuka usaha kecil Biro Tiket Pesawat. Yah, kita bisa menjual tiket pesawat dari berbagai Maskapai penerbangan di tempat kita sendiri dengan cara menjadi agen tiket pesawat. kita akan mendapat keuntungan dari persentase komisi harga tiket yang kita jual. Anda juga  bisa menggabungkannya dengan usaha lain seperti Rentcar, Hotel booking, paket tour, antar jemput bandara dan lainnya yang masih berhubungan.

 

Perlengkapan Usaha Biro Tiket Pesawat yang Dibutuhkan

Perlengkapan usaha kecil biro tiket pesawat yang dibutuhkan termasuk mudah, seperti komputer, akses terhadap internet, dan  printer untuk mencetak invoice tiket online bagi pelanggan anda. dengan perlengkapan di atas anda  sudah dapat menjual tiket pesawat dari berbagai Maskapai, tentu saja dengan tambahan sebuah System Reservasi Online 24 jam yang akan anda lakukan.

 

System Reservasi Online 24 jam

Apa itu System Reservasi Online 24 jam, ini adalah system yang memungkinkan anda berjualan tiket  pesawat secara online. Bukan itu saja, system ini juga dapat digunakan untuk:

  • Melihat jadwal keberangkatan.
  • Melihat kursi yang tersedia.
  • Melihat harga tiket.
  • Mencari tiket promo.
  • Booking tiket sendiri.
  • Issued atau menerbitkan tiket sendiri.
  • Untuk airline: Batavia Air, Garuda Indonesia, Lion Air, Merpati Nusantara, Sriwijaya Air dan Citilink.
  • Untuk airline lain dan maskapai asing via Customer Service.
  • Mencetak tiket sendiri.
  • Harga Tiket Resmi Maskapai.
  • Program Pendukung Berisi: Panduan Reservasi dan Harga sewa hotel se-Indonesia.

 

Lalu bagaimana anda dapat memulai usaha ini dan mendapat System Reservasi Online 24 jam. Cara  pertama tentu saja anda dapat mendaptar langsung melalui maskapai penerbangan, beberapa Maskapai biasanya akan membolehkan anda masuk kedalam System Reservasi Online 24 jam mereka namun sebagian lain ada yang menuntut kita sendiri yang membuat atau mempunyai System Reservasi Online 24 jam yang bisa dibeli di ahli software. Cara ini juga mengharuskan anda untuk mengurus Izin usaha Mendirikan Travel Agen agar usaha anda resmi. Cara lain adalah menjadi Sub-Agen dari perusahaan Biro Tiket, hal ini jauh lebih murah dan cepat dan juga semua kepengurusan izin mereka yang mengurus karena dalam hal ini bisa di bilang anda adalah pewaralaba Biro Tiket pesawat tersebut.

Bila anda ingin mendaftar menjadi sub-agen, pastikan biro tiket anda berkualitas. Saat ini banyak yang menawarkan untuk menjual tiket online dengan hanya memberikan biaya pendaftaran sekitar Rp 100.000 hingga Rp 300.000. dengan keuntungan komisi penjualan tiket dan anggota baru yang anda bawa. Saya ingatkan ini bukanlah untuk anda, ini mungkin cocok untuk seorang internet marketing. Karena hampir 90% tidak pernah terjadi penjualan tiket dan yang diharapkan cuma yang berasal dari anggota baru yang mendaftar di bawah jaringan anda. Jadi menjual tiket online seperti ini bukanlah  usaha yang nyata dan hanya MLM afiliasi terselubung panjualan tiket.

Anda dapat mencari sendiri perusahaan biro tiket atau travel agen untuk menjadi Sub-Agen mereka. salah satunya adalah http://www.agentiket.net/ yang bisa anda hubungi. biaya yang ditawarkan oleh http://www.agentiket.net/ adalah sekitar Rp 3,5 juta untuk menjadi Sub-Agent mereka. Mereka juga untuk menjadi cabang Asia Wisata dengan dana awal sekitar Rp 65 juta.

Jangan jadi penonton saja saat industri penerbangan kita bertumbuh dengan menakjubkan. Mari  manfaatkan peluang usaha ini dengan membuat usaha kecil biro tiket pesawat


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!