Tips Membuka Usaha Skotlet

usaha kecil

User Rating: / 15
PoorBest 
Tips Membuka Usaha Skotlet - 4.7 out of 5 based on 15 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Tips Membuka Usaha Skotlet

Tips Membuka Usaha Skotlet

Usaha Skolet motor sejatinya telah ada sejak lama, usaha skotlet ini berkembang untuk memenuhi keinginan akan variasi sepeda motor yang dimiliki terutama oleh klangan anak muda.  Sering sekali mereka memiliki keinginan untuk membuat kandaraannya lebih tampil cantik, gagah dan berbeda. Untuk itulah banyak yang menggunakan stiker, decal dan skotlet.


Bagi para calon wirausahawan skotlet, usaha skotlet ini bisa di bilang tidak mudah karena membutuhkan keahlian tersendiri dalam memasang skotlet. Apalagi jika skotlet yang dipasang berukuran besar, tips membuka usaha skotlet dan cara memasang skotlet yang benar harus mereka miliki.

Memang diperlukan keahlian khusus dalam memasang skotlet, berikut adalah tips memasang skotlet dan peralatan yang biasa digunakannya.

Peralatan yang digunakan dalam memasang skotlet:

1. Cutter
2. Air sabun (bisa juga shampo)
3. Hairdryer dan korek api (sebagai pemanas) untuk bagian tekukan
4. Pengaris besi atau plastik yang sudah dilapisi dengan kain halus yang berfungsi untuk meratakan permukaan skotlet

 

Cara memasang skotlet :

  1. Bersihkan Permukaan media yang hendak dipasangi skotlet dari debu, minyak, atau wax agar memperoleh hasil yang maksimal.
  2. Setelah media bersih, mulailah dengan membasahi permukaan media dengan air sabun agar skotlet yang akan kita tempel tidak langsung menempel pada permukaan Media. Sesudah terlihat basah segera tempelkan skotlet pada permukaan media, supaya lebih mudah kita bisa tetapkan titik awal skotlet untuk meratakan semua permukaan.
  3. Ketika memasang skotlet usahakan agar sekaligus meratakan permukaannya dengan
  4. pengaris yang sudah dilapis dengan kain supaya tidak ada gelembung udara yang terperangkap pada skotlet. Sesudah permukaan skotlet rata dan mencegah supaya skotlet yang terpasang tidak bergeser kembali, panaskan permukaan skotlet dengan hairdryer atau korek api. Proses ini membantu pengeringan pada permukaan dalam dan sekaligus berfungsi untuk melemaskan permukaan decal agar mudah mengikuti kontur media.
  5. Pastikan tidak ada udara yang terperangkap didalam skotlet. Jika ditemui adanya gelembung udara pada permukaan segera tusuk dengan jarum atau peniti agar udara yang terperangkap dapat dihilangkan dan panaskan kembali.
  6. Sesudah beres dalam tahap pemasangan, biarkan selama 1x24 jam agar Perekat bisa menempel dengan sempurna. Hindarkan dari proses pemolesan selama itu agar skotlet bisa merekat sempurna, sebab jika skotlet yang telah ditempelkan pada permukaan bergeser tentu akan memulai semua proses dari awal.
  7. Potong bagian yang terlihat tidak merata pada permukaan media jika ditemukan,  gunakan Cutter secara perlahan supaya tidak mengores permukaan media.


Bagi kita yang baru terjun ke usaha ini memang akan menemui kesulitan pada awal-awalnya dalam memasang skotlet, namun jika sudah terbiasa semuanya akan menjadi mudah. Pastikan kondisi permukaan body motor dalam kondisi bersih, bebas dari kotoran dan minyak.

Selain cara memasang skotlet, harga juga mesti bisa bersaing dengan pesaing kita. Carilah suplayer skotlet yang  bagus dan berharga murah. Bukalah usaha skotlet ini dipinggiran jalan raya yang cukup ramai dilalui kendaraan karena target terbesar usaha kecil skotlet ini adalah pengendara sepeda motor. Selamat berusaha.


Reffrence
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20110312192722AAo7BiW


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!