Kebab Turki

usaha kecil

User Rating: / 5
PoorBest 
Kebab Turki - 4.8 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Kebab Turki

Kebab Turki


Kebab turki adalah makanan yang banyak di gemari, bukan saja di negara asalnya turki tapi juga di seluruh dunia dan juga di tanah air Indonesia ini. Rasa kebab turki yang gurih dan lezat sangat memikat selera lidah kita. Tidak heran sekali bila sekali memakannya maka ingin memakannya lagi. Saat ini kebab turki sudah mulai banyak bermunculan di pinggiran jalan, sebagian besar menggunakan sistem waralaba kebab turki. Namun bagi anda yang ingin memiliki usaha kecil kebab turki tanpa terikat oleh aturan sistem waralaba bisa membuka otlet kebab turki sendiri dengan resep kebab turki seperti kebab turki waralaba bahkan dapat lebih lezat karena anda bisa mengkreasikan sendiri resep kebab turki anda tanpa aturan yang mengikat

Keunggulan usaha kebab turki sendiri tanpa sistem franchise kebab turki adalah anda akan sepenuhnya dapat mengontrol usaha kebab turki anda, begitu juga dengan keuntungan yang anda dapatkan. Berikut ini saya sajikan resep kebab turki.

Resep Kebab Turki


Bahan Membuat Kebab Turki

  1. Roti Tortila 1 buah
  2. 1 sendok teh Margarin
  3. 25 gr Selada , iris tipis
  4. 25 gr Timun , iris tipis
  5. 50 gr Irisan daging kebab
  6. 1 sendok teh Saus tomat
  7. 1 sendok makan Mayonaise
  8. 25 gr Tomat , iris tipis atu potong kotak kecil


Bahan Membuat Roti Tortila


  1. 350 gr tepung terigu
  2. 1 sendok tehgaram
  3. 150 mili liter air hangat
  4. 100 mili liter minyak sayur




Bahan Daging kebab turki:

  1. ½ kilogram daging sapi, iris melintang serat
  2. 2 siung ba wang putih
  3. 2 centi meter jahe
  4. ½ sendok teh ketumbar
  5. 100 cc yoghurt
  6. 3 butir cabai merah
  7. Garam dan lada secukupnya


Cara Membuat Daging kebab turki:
Pukul pukul daging sapi hingga agak melebar. haluskan bawang putih, cabai merah, ketumbar dan jahe. Campurkan daging sapi dengan bumbu yang telah di haluskan. Tambahkan yoghurt, garam dan lada secukupnya. Diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah bumbu meresap ke dalam daging, panggang sampai matang.


Cara Membuat Roti  Tortila:
Campurkan tepung terigu dengan garam, aduk hingga rata. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit dan buat adonan yang dapat dibentuk. Berikan minyak sayur dan uleni terus hingga kalis. Diamkan adonan selama 1 jam. Bagilah menjadi delapan bagian. Ambilah satu bagian adonan, pipihkan adonan dan bentuk bulat. Panaskan 1 sendok makan minyak sayur di dalam wajan pipih ( bisa juga menggunakan margarin ), masukkan adonan dan masak selama 1 menit, lalu balik, masak 1 menit, angkat. Sisihkan. Bungkus roti tortilla yang sudah jadi dengan aluminium foil dan simpan dalam freezer, bila akan digunakan, panaskan dalam oven. Selengkapnya tentang resep cara membuat roti tortila.


Cara Membuat Kebab Turki

  1. Letakkan tortila di atas piring, Lalu tata sayuran di tengah tortila dengan bentuk memanjang.
  2. Berikan saus tomat dan saus sambal di atas sayuran secara zigzag.
  3. Berikan daging kebab di atasnya, ratakan.
  4. Berikan mayonaise di atas daging, gulung dan padatkan.
  5. Panaskan margarin, panggang kebab turki hingga kecokelatan. Angkat.


Selain resep kebab turki di atas, yang harus anda siapkan untuk memulai usaha kebab turki adalah:
Gerobak Kebab Turki.

Anda dapat memesannya di tempat pembuatan gerobak, katakan bahwa gerobak di peruntukan bagi usaha kebab turki karena bentuknya yang agak berbeda dari gerobak umumnya.
Panggangan Daging Kebab.

Anda dapat membuat sendiri daging kebab turki, walau begitu bila anda merasa sibuk anda dapat membeli daging kebab yang sudah jadi dan karenanya anda memerlukan Panggangan daging kebab.
Wajan Datar.

wajan datar di perlukan untuk menggoreng dan memanaskan kebab turki yang telah jadi.
Peralatan memasak

seperti tabung gas, pisau kebab dan pembungkus kebab juga anda butuhkan.

Saat ini banyak yang menjual peralatan dan bahan untuk memulai usaha kecil kebab turki. Jika anda kesulitan mendapatkannya anda dapat menghubungi Dafafood dan membeli dari sana mulai dari Roti tortila, daging kebab, burner pemanggan daging kebab, wajan datar sampai saus mayonaise bisa anda dapatkan di sana. Selamat mewujudkan peluang usaha kebab turki ini menjadi usaha kedai kebab turki yang menguntungkan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!