Yang Penting Diperhatikan Dalam Usaha Jasa

ukm

User Rating: / 3
PoorBest 
Yang Penting Diperhatikan Dalam Usaha Jasa - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Yang Penting Diperhatikan Dalam Usaha Jasa

 

Bidang usaha jasa merupakan bidang yang tak akan pernah mati meski dalam kondisi sulit sekalipun, sebab setiap orang pasti memerlukan bantuan orang lain guna menuntaskan atau menyelesaikan berbagai hal. Usaha jasa sangat banyak berkembang, bahkan jasa yang sebelumnya sama sekali belum dikenal dan hanya segelintir orang yang mengetahuinya. Tapi justru itulah, peluang usaha jasa dengan persaingan yang kecil dan kreatifitas yang tinggi akan membawa anda setingkat lebih tinggi dari para pesaing.

Dalam bisnis jasa, pelayanan terhadap masyarakat dan khususnya pelanggan harus betul betul diperhatikan. Karena kepuasan pelanggan adalah segalanya dan inti dari bisnis jasa itu sendiri.

Berikut adalah hal hal yang mesti diperhatikan dalam bisnis jasa

1. Promosi

Agar usaha jasa anda dikenal orang, promosi tetap dibutuhkan. Apapun jenis jasa yang anda tawarkan, anda harus memperkenalkannya pada masyarakat dan terlebih lagi pada target pasar anda. Promosi sangat penting guna image produk dan awareness kepada konsumen. Promosi yang paling sederhana adalah dari mulut ke mulut, opini dari orang lain hingga beriklan di koran, majalah dan website iklan. Anda juga dapat menyebarkan brosur dan bahkan membangun website profesional guna mendukung usaha jasa anda, saat ini biaya membuat website sudah tidak lagi mahal

2. Membangun Brand atau Trade Mark

Buatlah brand bagi usaha jasa anda, brand atau merek yang dibuat haruslah singkat, mudah diucapkan dan mudah diingat. Brand atau trade mark sangat penting bagi usaha apapun termasuk bisnis jasa.

3. Ketepatan dan Kecepatan Pelayanan

Dalam dunia bisnis jasa, pelayanan yang tepat dan kecepatannya adalah salah satu hal yang penting. Semakin cepat anda dapat memberikan pelayanan dengan tepat, maka semakin baik juga image brand usaha jasa anda di mata pelanggan.

4. Kualitas Pelayanan

Selain ketepatan dan kecepatan pelayanan, kualitas pelayanan juga mesti diperhatikan. hal ini memastikan pelanggan anda merasa puas.

5. Kualitas karyawan

Salah satu kunci utama bisnis jasa adalah karyawan, pelanggan mana yang ingin dilayani dengan buruk? oleh karena itu pelayanan pelanggan yang baik bagi karyawan menjadi sangat penting. Bukan hanya kepintaran dan 'graduate' saja yang anda perlukan dari para karyawan, tapi sikap peduli kepada semua orang adalah yang terpenting. Tumbuhkan sikap "Willingness To Help" atau keinginan untuk membantu dalam diri karyawan anda, ini akan menentukan kualitas pelayanan bisnis jasa anda secara keseluruhan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!