Home Strategi UKM Usaha Bisnis Yang Tepat

Usaha Bisnis Yang Tepat

User Rating: / 5
PoorBest 
Usaha Bisnis Yang Tepat - 3.8 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

ukm
Written by Dody Tabrani   

Usaha Bisnis Yang Tepat

Usaha Bisnis Yang Tepat
Banyak orang bertanya, usaha bisnis yang tepat itu yang seperti apa. Memang untuk menjawab pertanyaan ini tidak bsa di generalkan semuanya karena kodisi seseorang itu berbeda-beda termasuk tingkat kesuksesannya. Banyak pebisnis yang sukses dengan bisnis mereka yang tepat sesuai dengan yang diinginkan, namun banyak juga wirausahawan yang berhasil dan sukses namun tidak merasa usaha yang ditekuninya adalah usaha yang sesuai dan tepat.


Memilih usaha bisnis yang tepat memang sangatlah penting, walaupun ada yang berhasil dengan bisnis usaha yang tidak tepat, namun ini adalah pengecualian. Memilih usaha apa yang tepat bukanlah awal yang penting, namun "keberhasilan memulai usaha tersebut" merupakan suatu hal yang paling penting untuk kita cermati lebih dalam.

 

Usaha Bisnis Yang Tepat

Bagaimana caranya supaya kita dapat memulai suatu bisnis, tentunya suatu usaha bisnis yang baik adalah sesuai dengan kemampuan dan kesenangan pribadi. Jadi kita harus melihat peluang mana yang paling sesuai memenuhi kondisi, minat, kemampuan serta kesiapan kita.

Namun tentunya peluang kadang datang tidak sesuai dengan keinginan kita, ada peluang usaha namun kita tidak memiliki kesiapan modal atau keahlian yang kita punyai tidak cocok dengan peluang usaha tersebut. Maka jelas kita tidak dapat segera memanfaatkan peluang usaha itu. Hanya orang-orang bermental baja yang bertekad berubah dan sukses yang bisa memanfaatkan peluang usaha bisnis tersebut, orang seperti mereka umumnya bisa sukses dibidang apa saja.

Kemampuan Diri
Dengan berbekal kemampuan diri, keahlian, motivasi serta kemauan maka ini adalah modal untuk memulai usaha bisnis. Jadi kalau ingin memilih usaha yang tepat, maka mulailah usaha dari apa yang kita punyai.

Minat, Hobby, Bakat dan Kegemaran kita
Walaupun ini bukan harga mati, namun ini sesuai seperti yang dianjurkan banyak pengusaha supaya sebisa mungkin kita mulai dan menggarap bisnis yang memang kita sukai. Pertimbangannya, kita akan lebih enjoy menjalani prosesnya. Bahkan saat usaha belum memberikan keuntungan, kita akan berjuang dengan suka cita guna menjalankannya. Namun jika kebetulan usaha bisnis yang kita garap tidak sesuai dengan Minat, Hobby, Bakat dan Kegemaran kita, asalkan kita senang nenjalaninya dan tidak menjadi beban sebetulnya sama sekali tidak masalah.

Kondisi dan Kesiapan

kondisi disini bisa berkaitan juga dengan modal usaha maupun dengan kesempatan. Saat peluang usaha bisnis datang, ada kalanya kita tidak siap dengan modal usaha yang kita miliki, sebetulnya banyak yang tidak menyerah dengan keadaaan ini dan mencari berbagai macam cara. Namun sebagian besar segera mundur setelah mengetahui modal usaha yang mereka miliki tidak cukup. Kesiapan mental UKM juga akan sangat berpengaruh saat peluang usaha bisnis datang, karena mental yang lembek akan menghindar dan ingin terus dalam keadaan yang sudah nyaman

Nah, dengan mengetahui beberapa kondisi diatas. Semoga kita semua sudah bisa segera memulai usaha. Lakukanlah pilihan bisnis usaha Anda. Sambil berjalan walaupun kecil, usahakan untuk melakukan pengembangan bisnis usaha tersebut, terus kembangkan keahlian dan kesigapan sehingga kita akan selalu siap dan sigap dalam menangkap peluang usaha yang ada yang kadang-kadang tidak dapat diduga datangnya. Bisnis usaha yang terbaik memang yang sesuai memenuhi kondisi, minat, kemampuan serta kesiapan kita. Namun jika peluang itu tidak kunjung muncul, segera cari peluang lain yang bisa membawa anda kepada kesuksesan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla