Pentingnya Melindungi Usaha Kita Dengan Asuransi

ukm

User Rating: / 5
PoorBest 
Pentingnya Melindungi Usaha Kita Dengan Asuransi - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Pentingnya Melindungi Usaha Kita Dengan Asuransi

Pentingnya Melindungi Usaha Kita Dengan Asuransi
Dunia usaha berbeda dengan dunia kerja. Dalam dunia kerja, kehidupan berjalan secara rutinitas berdasarkan pekerjaan kita. Sebagai pekerja, kita juga sudah dijamin oleh asuransi perusahaan atau minimal BPJS Ketenagakerjaan. Hingga jika terjadi sesuatu yang tidak kita diinginkan, maka resiko tersebut dialihkan pada asuransi perusahaan atau BPJS Ketenagakerjaan. Ini tidak berlaku, bila kita berusaha sendiri.

Saat kita memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, saat itulah hidup kita akan berubah. Tidak akan ada perusahaan yang akan meng-cover kita, baik jika terjadi sesuatu hal terhadap diri kita maupun usaha kita. kita sendirilah yang mesti memikirkan perlindungan bagi diri kita sendiri, usaha kecil kita dan karyawan-karyawan kita.


Kita mungkin seorang pedagang kecil yang menjual barang dagangan di pasar atau kios kita, atau kita seorang penjual usaha makanan? Tentu kita sudah sering melihat dan mendengar, telah banyak wirausaha yang habis kehilangan usahanya karena berbagai hal yang diluar perkiraan. Sebut saja karena kebakaran, pembobolan dll. Siapa yang akan mengganti kerugian kita? kita sendiri!

 

Lalu bagaimana pula jika terjadi sesuatu pada diri kita ini, padahal kita adalah tulang punggung keluarga dan pengendali usaha kita. Jika suatu saat terjadi kecelakaan kerja, atau kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kita tidak bisa menjalankan usaha UKM kita? Siapa yang akan mengganti kerugian kita? hanya kita sendiri!

Pentingnya Melindungi Usaha Kita Dengan Asuransi

Untuk itulah, kita harus mulai melek mengatur financial kita. Bukan hanya menjalankan perusahaan kita, tapi juga memikirkan bagaimana jika sesuatu terjadi pada usaha kita. Kita mesti dapat melindungi usaha kita, dan mulai memikirkan investasi masa depan untuk mengembangkan usaha kita. Asuransi sangat penting untuk melindungi usaha kita, serta diri kita sendiri. Dengan adanya asuransi, maka semua resiko tersebut akan dialihkan pada perusahaan asuransi yang kita ikuti tersebut.

Pentingnya Melindungi Usaha Kita Dengan Asuransi. Saat ini, semakin banyak jenis asuransi yang bisa melindungi usaha dan diri kita. Baik itu asuransi kerugian usaha, yang meliputi kebakaran, perampokan dll. Juga asuransi proteksi bagi diri kita dan keluarga, yang meliputi investasi, perlindungan kesehatan maupun perlindungan asuransi jiwa.

Salah satu perusahaan asuransi yang memberikan proteksi bagi kita dan keluarga adalah PT Sun Life Financial Indonesia. Sun Life menawarkan sebuah kombinasi yang sempurna dari keduanya, solusi cermat dalam berinvestasi yang menyeluruh dengan perlindungan asuransi jiwa. Sangat menguntungkan sebab program perencanaan Sun Life bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, jadi kita bisa menentukan sendiri jumlah yang akan kita pakai untuk produk perlindungan maupun produk investasi.

Dunia usaha tidak selamanya sukses dan berjalan dengan baik, dunia usaha bukan cerpen kewirausahaan yang selalu berakhir sukses. Sangat banyak yang kehilangan usahanya dalam sekejap. Bahkan dalam semalam, usaha kita bisa lenyap menjadi abu. Asuransi kerugian usaha bisa meminimalkan hal ini, sedangkan asuransi proteksi dan investasi akan melindungi diri kita dan keluarga

Refferensi:
Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
PT Sun Life Financial Indonesia


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!