Home Strategi UKM Pasar Asemka Jakarta Rujukan Usaha Kecil

Pasar Asemka Jakarta Rujukan Usaha Kecil

User Rating: / 9
PoorBest 
Pasar Asemka Jakarta Rujukan Usaha Kecil - 3.7 out of 5 based on 9 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

ukm
Written by Dody Tabrani   

Pasar Asemka Jakarta Rujukan Usaha Kecil

Pasar Asemka Jakarta

Untuk Kita yang berbisnis usaha dagang, terkadang Kita mendapatkan kesulitan mendapatkan barang jualan yang murah. Apalagi bila Kita mempunyai pesaing yang menjual dagangannya dengan harga yang murah, mau tidak mau Kita juga mesti mengikuti harga yang murah tersebut. Lalu bagaimana Kita akan mendapat keuntungan bila harga yang dijual lebih murah bahkan dari harga pembelian, satu satunya cara Kita harus mendapatkan tempat pembelian barang grosir baru guna mendukungnya. Pasar asemka merupakan satu dari beberapa pasar grosir traditional yang menjual barang grosir termurah.

Lalu apa yang akan Kita dapat dari pasar gorsir asemka

Pasar asemka menawarkan berbagai barang kelontongan secara grosir maupun satuan, grosir alat tulis kantor, grosir mainan anak anak, grosir berbagai macam acsesoris seperti kalung, grosir boneka, grosir aksesoris wanita, grosir payung, grosir ATK, grosir petasan

 

Pasar Asemka atau pasar pagi asemka. Bagi Kita yang gemar memakai atau sekedar mengoleksi berbagai perhiasan imitasi, ada satu tempat di kawasan Glodok yang bisa Kita kunjungi untuk berbelanja aksesoris-aksesoris tersebut. Namanya Pasar Asemka

 

Pasar Asemka ini terletak tidak jauh dari stasiun kereta api dan halte bus Trans Jakarta Kota. Jadi tempat ini lumayan mudah dijangkau dengan kendaraan. Jika Kita memutuskan naik bus Trans Jakarta, maka ketika keluar dari halte, Kita bisa langsung menyebrang ke arah flyover Jembatan Lima yang kira-kira dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit. Tidak jauh dari situ Kita akan menemukan gerbang masuk ke area Pasar Pagi. Jalan alternatif lain, mengingat kawasan ini sangat padat terutama pada akhir pekan, adalah lewat kawasan Petak Sembilan yang terletak di belakang gedung Gloria. Di sisi sebelah kanan, Kita akan menemukan sebuah gedung bekas terbakar, itulah yang dinamakan Pasar Pagi Asemka.

 

Begitu memasuki area ini, Kita bisa langsung menuju ke lantai paling bawah dari gedung tersebut karena disitulah Kita bisa menemukan berbagai macam aksesoris seperti gelang, kalung dan lain-lain. Sedangkan di lantai satu Kita bisa melihat-lihat berbagai mainan dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak seperti tempat pensil, tempat makan, tempat minum, tas, buku, dan berbagai alat-alat tulis lainnya. kalau mau grosir baju ya di grosir baju anak klik disini

 

Bagi Kita yang sangat menggemari perhiasan dan aksesoris, berada di pasar asemka lantai satu gedung bisa jadi bagaikan berada di surga. Bagaimana tidak, di kiri dan kanan Kita, ratusan kalung baik panjang maupun pendek dengan model yang sedang tren seperti venetian style, ethnic style, kemudian gelang, bros, jepit rambut yang terbuat dari batu, kayu, perak, tembaga, kalung dan sebagainya, menjuntai dengan indahnya.

 

Jika ingin model yang tidak pasaran jangan khawatir. Di asemka Jakarta , juga terdapat toko-toko yang menyediakan bahan-bahan mentah untuk merancang gelang, anting, cincin dan pernak pernik lainnya. Berbagai bentuk manik-manik bisa dipilih sesuai selera yang pembuat. Bulat, panjang, kotak, lonjong, hingga berbentuk hati ataupun kupu-kupu. Bahan-bahan tersebut juga tersedia dari yang murah hingga yang mahal seperti kristal swarozki. Selain manik-manik, bahan yang terbuat dari metal juga ada seperti rantai kalung, liontin, paku, jarum dan sebagainya. Warnanya juga beraneka ragam.

 

Harga yang ditawarkan di pasar ini berkisar antara Rp10.000-Rp100.000. Jauh lebih murah dari harga yang bisa Kita dapati di mal-mal atau pusat perbelanjaan lainnya, dengan kualitas barang yang sama tentunya.

 

Tapi yang harus Kita cermati dalam berbelanja di Pasar Asemka inilah adalah semua barang dijual grosiran. Sebab rata-rata pembeli di pasar asemka membeli barang untuk dijual kembali. Jadi lebih baik Kita berbelanja dalam jumlah besar agar mendapatkan harga yang murah. Kalaupun Kita tidak mau membeli grosiran sebenarnya tidak ada masalah hanya saja harga yang ditawarkan akan menjadi sedikit lebih mahal. Jadi jika Kita ingin membeli, sebaiknya tanyakan dulu kepada si penjaga toko apakah barang dagangannya bisa dibeli eceran atau grosir.

 

Jika Kita tidak ingin berbelanja di pasar asemka, maka Kita dapat menikmati suasana pecinan di Kawasan Petak Sembilan di sebelah kiri pasar dan keindahan gedung-gedung tua di kawasan ini. Tips jika berwisata ke daerah ini adalah sebaiknya Kita membawa minuman dan sapu tangan karena cuaca sangat panas dan sumpek, dan tentu saja, simpan barang dan dompet Kita di tempat yang aman.

 

Bahan Bacaan

  1. Google
  2. Pasar Asemka, Pemprop DKI Jakarta Press Realease
  3. wisatadanbudaya.blogspot.com

Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla