Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 6
PoorBest 
Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal - 5.0 out of 5 based on 6 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal

perbedaan amdal ukl upl dan sppl


AMDAL adalah kajian dampak besar dan penting terhadap lingkungan hidup, dibuat pada tahap perencanaan dan digunakan untuk pengambilan keputusan. Baik keputusan pemberian izin usaha, IMB dan keputusan lain bagi kegiatan yang memerlukan AMDAL. Sedangkan untuk kegiatan yang tidak wajib menyusun AMDAL, tetap mesti melaksanakan upaya pengelolaan lingkungan dan upaya pemantauan lingkungan yang dikenal dengan nama UKL dan UPL.

Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) adalah upaya yang dilakukan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup oleh penanggung jawab dan atau kegiatan yang tidak wajib melakukan AMDAL. Ini sesuai dengan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 86 tahun 2002 tentang Pedoman Pelaksanaan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup.

 

Mengenal Prosedur AMDAL

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 3
PoorBest 
Mengenal Prosedur AMDAL - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Mengenal Prosedur AMDAL

Mengenal Prosedur AMDAL
AMDAL adalah singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. AMDAL adalah kajian dampak besar dan penting terhadap lingkungan hidup, dibuat pada tahap perencanaan, dan digunakan untuk pengambilan keputusan. Menurut Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 1999 tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, AMDAL merupakan kajian mengenai dampak besar dan penting untuk pengambilan keputusan suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan.

Prosedur AMDAL terdiri dari beberapa tingkatan :

 

  1. Proses penapisan (screening) wajib AM DAL
  2. Proses pengumuman
  3. Proses pelingkupan (sopping)
  4. Penyusunan dan penilaian KA-ANDAL
  5. Penyusunan dan penilaian ANDAL, RKL, dan RPL
  6. Persetujuan Kelayakan Lingkungan

   

Page 3 of 6

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 Next > End >>