Cara Membuat Surat Keterangan Usaha

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 1
PoorBest 
Cara Membuat Surat Keterangan Usaha - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Membuat Surat Keterangan Usaha

Surat Keterangan Usaha
Surat keterangan usaha di keluarkan oleh kelurahan atau desa setempat, dimana usaha tersebut berjalan. Surat keterangan usaha berguna untuk mengurus izin usaha ketingkat berikutnya, seperti Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) yang dikeluarkan oleh kecamatan, hingga SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang dikeluarkan oleh Dispenda tingkat II.

Surat keterangan usaha juga bisa digunakan sebagai landasan mengajukan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) perorangan, bila orang tersebut "hanya" memiliki usaha kecil sebagai sumber penghasilannya.

 

Izin Lingkungan SPPL

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 7
PoorBest 
Izin Lingkungan SPPL - 5.0 out of 5 based on 7 votes

Izin Lingkungan SPPL

Izin Lingkungan SPPL
Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan Dan Pemantauan Lingkungan Hidup atau lebih di kenalĀ  dengan nama SPPL di kenakan bagi industri yang berdampak kecil dan tidak diwajibkan membuat UKL-UPL yang dilakukan oleh pengusaha golongan ekonomi lemah. SPPL yang dikembangkan oleh Departemen Perindustrian dan Perdagangan ini adalah salah satu penjabaran dari pelaksanaan UKLĀ­UPL.

Izin Lingkungan SPPL juga dikenakan bagi usaha UKM yang tidak memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan, Berikut ini contoh jenis usaha yang cukup hanya dengan SPPL.

   

Page 2 of 6

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 Next > End >>