Home Peluang Usaha Usaha Rental Mobil

Usaha Rental Mobil

User Rating: / 8
PoorBest 
Usaha Rental Mobil - 4.0 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

peluang usaha
Written by Dody Tabrani   

Usaha Rental Mobil

Usaha Rental Mobil
Prospek peluang usaha rental mobil amatlah besar. Kebutuhan akan sewa mobil bukan hanya saat mudik dan liburan sekolah yang merupakan musim panen bagi para wirausahawan rental mobil, namun mobil sewaan juga di butuhkan  setiap saat. Saat ini, selain kebutuhan orang per-orangan, mobil rental juga dibutuhkan oleh perusahaan untuk berbagai kepentingannya.


Usaha Rental  mobil bisa menjadi pilihan untuk membuka usaha rumahan bagi kita yang ingin membuka usaha di rumah. Rent car bisa kita jalankan sebagai usaha pokok maupun usaha sampingan dan bisa dikelola oleh siapa saja asalkan bisa mengatur bisnis rental mobil dengan baik.

Untuk memulai usaha rental mobil kita tidak selalu mesti memiliki mobil yang banyak, dengan satu mobil-pun usaha rental mobil bisa kita jalankan. Kita juga bisa memperbanyak jumlah mobil sewaan kita dengan bekerjasama dengan orang orang yang memiliki mobil. Mereka bisa menitipkan mobil mobil mereka di tempat usaha rental mobil kita, biasanya bayarannya setiap bulan sekali.

 

Ada beberapa tips yang bisa kita jalankan dalam membuka usaha rental mobil ini, berikut tips usaha rental mobil.

 

  • Pahami selera konsumen, biasanya orang yang menyewa mobil lebih suka dengan mobil keluarga yang bermuatan banyak.
  • Pilihlah sopir yang baik, tidak ugal-ugalan, memiliki SIM dan memiliki pengetahuan tentang jalan dan mesin. Selain mobil Anda akan lebih terawat, konsumen juga akan merasa nyaman dan senang.
  • Pilihlah mobil yang memiliki biaya operasional kecil, harga suku cadangnya relative murah dan biaya perawatannya rendah. Ini akan menghemat biaya operasional kita.
  • Miliki kerjasama dengan bengkel atau montir langganan untuk memperbaiki ataupun perawatan mobil kita agar mendapat harga yang lebih murah dan prioritas dalam perbaikannya.
  • Buat manajemen administrasi yang jelas dan lengkap, pastikan data diri para konsumen bisa dilihat dan dilacak jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
  • Lengkapi mobil sewaan dengan alat pelacak GPS agar kita selalu bisa mengetahui keberadaan mobil kita.
  • Manfaatkan jasa asuransi untuk melindungi mobil kita dari berbagai resiko termasuk kehilangan.
  • Optimalkan promosi melalui dunia online, kita bisa memanfaatkan social media, iklan online gratis dan membuat website usaha rental mobil kita.
  • Sebarkan brosur dan kartu nama kepada para calon penyewa potensial.


Kita juga dapat menyewakan mobil kita pada perusahaan yang membutuhkan, saat ini banyak perusahaan yang tidak mau repot menyediakan mobil sendiri bagi operasional mereka. Untuk itu mereka lebih memilih menyewa mobil dari usaha rent car, biasanya perusahaan menyewa dengan sistem borongan dalam jangka waktu bulanan hingga tahunan.

Peluang usaha rental mobil masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan, apalagi disaat liburan dan mudik tiba. Harga sewa mobil bisa melonjak 2 kali lipat, enaknya usaha ini bisa di jalankan dari rumah kita.

Selamat menjalankan usaha rental mobil.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla