Peluang Usaha Rumah Makan Iga Bakar

peluang usaha

User Rating: / 3
PoorBest 
Peluang Usaha Rumah Makan Iga Bakar - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Rumah Makan Iga Bakar

Peluang Usaha Rumah Makan Iga Bakar
Iga bakar merupakan menu favorit baru di bidang kuliner nusantara, banyak orang sangat menyukai iga bakar. Iga sapi atau yang lebih dikenal dengan nama RIB ini memang salah satu bagian daging sapi yang sangat baik di buat menu apapun juga, tidak terkecuali iga bakar. Ini juga menjadi peluang usaha yang menarik dan cukup menjanjikan, membuat usaha rumah makan iga bakar.


Peluang Usaha Rumah Makan Iga Bakar saat ini mulai banyak bermunculan, rumah makan ini biasanya menyajikan berbagai menu  dari daging iga sapi dengan menu utama adalah iga bakar. Iga bakar biasanya disajikan dalam berbagai variasi bumbu seperti iga bakar saus tiram, iga bakar saus lada hitam dan berbagai macam sajian iga bakar lainnya. Iga bakar sangat di sukai oleh semua kalangan baik itu orang tua maupun anak muda.

 

Deskripsi Usaha Rumah Makan Iga Bakar

Tempat Usaha Rumah Makan Iga Bakar
Usaha ini bisa dijalankan di mana saja asalkan daerah tersebut cukup ramai, carilah tempat dipinggiran jalan yang strategis. Usahakan tempat Usaha Rumah Makan Iga Bakar memiliki parkiran yang cukup memadai sebab yang datang biasanya bukan hanya orang sekitar namun juga dari tempat lain yang cukup jauh atau bahkan luar kota bila Usaha Rumah Makan Iga Bakar kita sudah dikenal banyak orang. Dikarenakan harga iga bakar cukup tinggi,  usahakan lokasi usaha juga berada di daerah kalangan menengah keatas yang menjadi target pasar usaha kita. Tatalah tempat usaha rumah makan iga bakar kita semenarik, seunik dan senyaman mungkin.

Bahan Baku Usaha Rumah Makan Iga Bakar
Bahan baku utama tentu saja daging iga sapi, usahakan kita memiliki beberapa pemasok tetap yang memasok daging iga sapi bagi usaha kita. Pilih daging iga sapi yang masih segar, berkualitas baik dan tentu saja harganya bisa lebih rendah dari pasaran. Keuntungan memiliki beberapa pemasok adalah untuk menjaga persediaan daging iga sapi yang kita miliki jika sewaktu waktu salah satu pemasok tidak memiliki stock. Bahan baku lain berupa bumbu-bumbu untuk resep iga bakar kita.

Peralatan Usaha
Peralatan yang harus tersedia sama saja dengan peralatan rumah makan pada umumnya, mesti tersedia seperti peralatan memasak yang lengkap, peralatan makan dan meja kursi untuk mendukung usaha rumah makan iga bakar. Selain itu juga mesti memiliki panggangan untuk memanggang iga sapi kita.

Karyawan
Untuk usaha ini tidak memerlukan karyawan bila usaha masih kecil, cukup di bantu oleh anggota keluarga seperti istri anda. Namun bila mulai besar anda bisa mengangkat beberapa karyawan yang bertugas melayani pelanggan sebagai pelayan dan bagian dapur, sedangkan untuk kepala memasak sebaiknya anda sendiri yang turun tangan supaya resep iga bakar anda bisa terjaga kwalitasnya.

Promosi dan Pemasaran
Usaha rumah makan iga bakar juga butuh promosi untuk mengenalkan usaha kecil menengah kita pada masyarakat, Tampilan tempat usaha yang menarik dan unik adalah salah satu bentuk promosi. Promosi lain dapat berupa pemasangan spanduk, banner dan penyebaran brosur dan pamflet. Promosi di dunia online juga bisa kita lakukan untuk mendukung usaha ini. Yang pasti, promosi dari mulut ke mulutlah yang sangat berpengaruh terhadap industri rumah makan.

Resiko usaha rumah makan iga bakar
Dalam 3 bulan pertama jangan dahulu mengharapkan untuk, karena ini merupakan masa sulit dan  fase pengenalan usaha rumah makan iga bakar anda ke masyarakat. Jika dalam fase ini usaha rumah makan iga bakar anda dapat bertahan dan mulai dikenal, besar kemungkinan usaha anda akan segera bangkit dan menguntungkan. Untuk mengetahui berbagai resep iga bakar yang enak bisa lihat di RESEP IGA BAKAR, selamat berusaha. Salam UKM.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!