Peluang Usaha Pedagang Telur

peluang usaha

User Rating: / 40
PoorBest 
Peluang Usaha Pedagang Telur - 4.6 out of 5 based on 40 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Pedagang Telur

Pedagang Telur Ayam

Usaha Pedagang Telur mempunyai ciri khas tersendiri dan sampai saat ini masih sangat menguntungkan, hal ini mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia masih memilih telur sebagai pengganti daging di karenakan harga daging yang tinggi. Peluang usaha pedagang telur masih sangat terbuka dan memiliki prospek yang baik, bila saat ini anda tengah bingung memilih ber wiraswasta apa yang dapat di kerjakan, mulailah mengembangkan pemasaran telur di kota anda. sebab usaha ini banyak di remehkan orang tapi sebetulnya menyimpan potensi keuntungan yang cukup besar.

 

 

Sebenarnya ada 2 macam bisnis usaha telur ayam, yaitu sebagai pedagang telur ayam ras dan peluang usaha telur ayam kampung. Walaupun keduanya menjual telur namun penanganan dan manajemennya bisa di bilang berbeda, saat ini kita akan bahas Peluang Usaha Pedagang Telur Ayam Ras atau ayam negeri yang biasa kita makan sehari hari. Berbeda dengan usaha kecil perdagangan lainnya, telur ayam tidak dapat bertahan dalam waktu yang lama. Maksimal perputaran telur dari peternak sampai konsumen akhir itu hanya sekitar 1 minggu saja, selain itu telur ayam juga termasuk barang yang mudah pecah. Oleh sebab itu meskipun telur ayam masuk dalam katagori SEMBAKO, namun jarang pedagang sembako besar yang menjual telur. Telur ayam biasanya di antar langsung ke toko sembako rumahan atau toko sembako yang menjual langsung pada konsumen akhir.

 

Temukan Pemasok Telur Ayam

Untuk memulai Usaha berdagang telur, tentu kita mesti mengetahui di mana kita bisa mendapatkan telur ayam untuk kita jual. Kita dapat mencari pemasok ke sentra peternakan di daerah kita atau di luar kota, carilah 2 pemasok telur ayam dari 2 peternakan ayam petelur yang berbeda. Hal ini untuk menyiasati bila pasokan dari salah satu peternakan sedang mengalami masalah, tentukan hari pengambila telur yang berbeda dari masing masing pemasok telur ayam ini. Mintalah harga beli semurah mungkin, bila memungkinkan harga beli di patok sejak awal dalam periode tertentu untuk menghindari lonjakan harga.

 

Setelah mendapatkan pemasok telur ayam, maka anda harus memiliki kendaraan angkutan dan gudang transit. Kendaraan angkutan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil bak terbuka, sedangkan gudang transit bisa menggunakan rumah anda untuk menyimpan sementara telur ayam sebab terkadang telur yang baru kita ambil baru bisa kita distirbusikan ke esokan harinya. Yang paling baik adalah anda membuka Toko Telur Ayam yang bisa di tambahi grosir sembako sebagai gudang transit dan toko, anda dapat mempercayakannya kepada istri atau karyawan kepercayaan anda dalam operasional toko telur ini.

 

Tentukan Daerah Pemasaran Telur Ayam

Buatlah daerah pemasaran telur ayam anda, ini untuk mempermudah waktu pengantaran agar tidak tercerai berai. Anda bisa memasok ke pasar pasar tradisional dalam radius daerah pemasaran anda, tentu harga yang kita tawarkan mestilah dapat bersaing hingga para pedagang di pasar mau membeli telur ayam dari kita sebab persaingan pasokan antar pedagang telur ayam pastilah cukup tinggi. Selain di pasar, target lain adalah usaha rumahan toko sembako yang ada di pinggiran jalan. Anda dapat menjualnya dengan kuantiti yang kecil seperti per 5 kilogram dari biasa perpeti telur ayam dengan berat 15 kilogram, berikan harga yang bersaing atau harga yang sama dengan yang anda berikan pada para pedegang dipasar.

 

Umumnya banyak para pedagang eceran yang menginginkan telur ayam kita di jual terlebih dahulu baru di bayar, usahakan jangan terlalu banyak memberikan piutang dagang seperti ini mengingat telur ayam mudah rusak dan tidak dapat dipakai bila rusak atau kadaluarsa. Sebisa mungkin hindari menitipkan telur ayam terlebih dahulu, jangan terkesan kita yang sangat membutuhkan para pedagang sembako eceran ini. Dan berikan kepastian bahwa telur ayam yang tidak terjual tidak bisa kita terima kembali, upayakan beri mereka telur ayam semampu yang mereka jual.

 

Yang paling penting dalam usaha pedagang telur ayam ini adalah menyiasati harga dari pemasok dan harga jual kepada para pedagang eceran, kemampuan pengangkutan dan kecepatan penyaluran juga akan menentukan keberhasilan usaha telur ayam ini. Setelah anda berhasil menguasai suatu daerah, mulailah melakukan pengembangan daerah lain seperti kota tetangga. Usahakan anda sendiri yang melakukan invansi usaha ini, anda dapat menyerahkan daerah pertama kepada karyawan kepercayaan anda untuk mendistribusikan telur ayam.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!