Peluang Usaha Es Krim Jamur

peluang usaha

User Rating: / 3
PoorBest 
Peluang Usaha Es Krim Jamur - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Es Krim Jamur


Saat ini siapa yang tidak menyukai es krim, mulai anak anak hingga orang dewasa tidak terbatas kalangan sangat menyukai es krim. Bagaimana dengan es krim  jamur? apa anda juga pernah mencobanya. Ice Cream jamur merupakan inovasi baru yang bisa anda jadikan peluang usaha untuk menambah penghasilan atau bahkan untuk membuat usaha pokok anda.

Peluang Usaha Es Krim jamur ini masih sangat terbuka lebar, apalagi saat ini semakin banyak orang yang menyukai es krim tapi sangat takut pada lemak. Es krim jamur adalah solusinya bagi orang yang sedang diet atau takut kegemukan tapi tetap ingin menikmati lezatnya es krim.  Es krim ini mempunyai kadar lemak yang rendah, anda bisa memilih jenis jamur tiram atau jamur kuping yang banyak  dan mudah di temukan di pasaran untuk mempermudah  usaha es krim jamur  anda.

Seperti kita ketahui kandungan gizi yang terdapat dalam jamur tiram sangat lengkap seperti protein 5.94 %, karbohidrat 50.59%, serat 1.56%, lemak 0.17%. Tiap 100 gram jamur tiram segar, mengandung 45.6 kalori, 8.9 mg kalsium, 1.9 mg besi, 17 mg fosfor, 0.15 mg vitamin B-1, 0.75 mg vitamin B-2, dan 12.40 mg vitamin C. Sangat jauh dari kandungan gizi dalam daging ayam walaupun memiliki rasa yang hampir sama.

Analisa Peluang Usaha Es Krim Jamur

Bila anda dapat menjual 200 cup es krim jamur dengan harga Rp 2.500 per cup nya. Maka anda dapat mengantongi omzet sekitar Rp 15.000.000 perbulannya. Ini adalah angka yang cukup fantastis karena modal usaha hanya sekitar 40% dari total omzet yang anda dapatkan.

Pemasaran
Anda dapat memasarkan ice cream jamur anda dengan berbagai cara.
1. Dengan gerobak dorong yang masuk ke dalam komplek komplek atau mangkal di tempat ramai seperti sekolahan, kampus dan lainnya.
2. Menitipkan ke toko toko yang mempunyai frezeer  atau mesin pembeku.
3. Bila modal anda cukup kuat anda bisa membuat Cafe khusus ice cream, disini anda bisa membuat berbagai macan ice cream bukan hanya ice cream jamur.

Resep Es Krim Jamur Tiram

Bahan-bahan yang diperlukan: jamur tiram 5 ons (bisa lebih), susu sapi murni 1 liter, essence coklat (terserah selera), vanili, gula dan telur

caranya:
1. Rebus susu sapi, ambil kepala susunya saja (sahne) atau bisa langsung membeli kepala susu
2. Jamur tiram dipotong-potong dan di cuci, lalu rebus dan tambahkan air secukupnya
3. Jamur yang sudah direbus dan masukkan kedalam blender lalu diblender, diamkan 10-12 jam agar mengendap,
3. Telur + gula + vanili dikocok rata
4. Campurkan semua adonan pada panci, panaskan dan aduk hingga mengental
5. Ada 3 pilihan cara kerja:
a. Adonan dimasukkan pada es krim maker (bila ada)
b. Adonan dipindahkan ke dalam freezer (Gefrierfach), setiap 1 jam diaduk, supaya tidak terjadi pengkristalan es. Setelah 3-4 kali pengadukan, tidak perlu lagi
diaduk. Jika es krim yang jadi terlalu keras/liat, sebaiknya 10 menit dikeluarkan sebelum disantap.
c. Mixer adonan pada wadah platik/baskom lalu wadah tersebut masukkan pada baskom yang lebih besar dan isi dengan es batu.
6. Adonan yang sudah jadi dituang dalam wadah es krim dan masukkan ke dalam freezer
7. Tunggu hingga cukup mengeras

Bahan-bahannya bisa diperoleh di swalayan atau toko bahan kue di pasar tradisional. anda dapat menambahkan rasa : pandan, cokelat, vanila, dan stroberi. Anda juga bisa melihat resep ice cream lainnya di peluang usaha Cafe Ice Cream ( link ke Peluang usaha es krim)


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!