Peluang Usaha Ayam Bumbu Rujak

peluang usaha

User Rating: / 1
PoorBest 
Peluang Usaha Ayam Bumbu Rujak - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Ayam Bumbu Rujak

Ayam Bumbu Rujak
Ayam bumbu rujak merupakan makanan berbahan baku ayam yang sangat khas dan di sukai banyak orang. Walaupun tidaklah sepopuler ayam bakar atau pecel ayam, peluang usaha ayam bumbu rujak tidak kalah menjanjikan. Ini di karenakan karena banyaknya orang yang dari waktu ke waktu semakin banyak saja yang ingin mencoba menu ayam bumbu rujak dan berakhir sebagai penggemarnya.

Kombinasi dari daging ayam yang gurih dan bumbu rujak yang nikmat membuat ayam bumbu rujak dapat di konsumsi oleh semua orang dari berbagai kalangan. Dengan target pasar yang begitu luas, usaha ayam bumbu rujak bisa anda jadikan pilihan saat ingin membuka usaha makanan yang khas.  Menu ayam bumbu rujak sendiri dapat di bagi dua macam yaitu, ayam goreng bumbu rujak dan ayam panggang bumbu rujak

Deskripsi Usaha Ayam Bumbu Rujak


Bahan Utama Ayam Bumbu Rujak

Bahan bakü utama makanan ini tentu saja adalah ayam.  Supaya ayam bumbu rujak yang anda hasilkan mempunyai citarasa yang enak maka anda harus memperhatikan dalam memilih ayam. Pilihlah daging ayam yang masih mempunyai kulit yang segar, lembut serta meliki pori pori kulit yang licin. Belilah ayam dari suplayer ayam atau dari tempat pemotongan langsung dan sebisa mungkin hindari membeli ayam di pasar kecuali stock ayam di suplayer anda sedang dalam keadaan kosong. Cuci daging ayam dengan bersih dan buang lemak yang banyak menempel pada beberapa bagian daging ayam. Masak dengan suhu di atas 80 derajat Celcius agar semua kuman dan bakteri mati dan juga menambah daya tahan masakan ayam bumbu rujak anda. Silahkan lihat resep ayam bumbu rujak

Tempat Usaha Ayam Bumbu Rujak
Tempat usaha ayam bumbu rujak sebaiknya berada di pinggiran jalan yang mudah di lihat orang dan di lewati banyak kendaraan maupun orang yang lalu lalang, pintu masuk komplek perumahan, perkantoran araupun di sekitar persimpangan yang ramai. Usaha ayam bumbu rujak ini mempunyai waktu ramai di saat makan siang dan malam.

Perlengkapan Usaha
Perlengkapan usaha yang dibutuhkan untuk usaha ayam bumbu rujak adalah sebagai berikut.

Perlengkapan Harga ( Rp )
Etalase atau Gerobak
1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas 300.000 - 500.000
Penggorengan besar 
50.000 - 100.000
Alat panggangan 
150.000 - 200.000
Panci dan Baskom
30.000 - 50.000
Peralatan Makan
200.000 - 300.000
Meja dan Kursi
400.000 - 500.000
Peralatan lainnya  
50.000 - 100.000


Karyawan
Seorang karyawan sudah cukup untuk membantu anda. Seorang karyawan biasanya di bayar antara Rp 800.000 - Rp 1.000.000 tergantung kota atau lokasi anda, anda dapat bernegosiasi sebelu menerima karyawan tersebut. Tugas utama karyawan adalah melayani pelanggan dan memastikan pelanggan memesan dengan cepat dan mendapat pesanan dengan cepat dan tepat. Pastikan jiwa keinginan untuk membantu tumbuh dalam jiwa karyawan anda.

Promosi
Anda dapat mempromosikan usaha anda dengan memasang spanduk yang besar dan mudah terlihat di depan usaha anda, anda juga dapat menyebarkan brosur atau leaflet. Buatlah merek yang mudah di ingat di berbeda dari yang lain.

Harga Jual Ayam Bumbu Rujak
Harga ayam bumbu rujak dapat di jual di kisaran Rp 8.000 - Rp 12.000 per porsi. Hal ini tergantung ukuran ayam yang anda buat dan lokasi berjualan.

Risiko Usaha

Harga bahan baku yang naik di periode tertentu menjadi suatu resiko yang harus anda hadapi saat membuka usaha ini, sebaiknya anda mempunyai dua suplayer ayam yang rutin memasok daging ayam pada anda.

Analisa  Usaha
Untuk analisa usaha Ayam Bumbu Rujak silahkan lihat di ANALISA USAHA AYAM BUMBU RUJAK


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!