Cetak Digital Banner, Peluang Usaha Paling Menguntungkan saat Ini

peluang usaha

User Rating: / 12
PoorBest 
Cetak Digital Banner, Peluang Usaha Paling Menguntungkan saat Ini - 4.3 out of 5 based on 12 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

peluang usaha cetak digital banner

Cetak Digital Banner, Peluang Usaha Paling Menguntungkan saat Ini

Saat ini banyak sekali peluang usaha yang bisa kita geluti dan tentunya menguntungkan, namun ada satu dari beberapa peluang usaha yang sedang bomming dan sangat menguntungkan. Diantaranya adalah peluang usaha cetak digital banner.


Usaha cetak digital sebetulnya bisa dilakukan terhadap media apa saja, sepertiĀ  Kaos, Mug, Piring, Pin, ID Card, Topi, Kristal, Boneka, Keramik, Puzzle, Mousepad, Gantungan Kunci, botol sport, tas, zippo, tempat kartu nama, piagam, dan banyak lagi lainnya. Namun yang saat ini sedang di cari adalah cetak digital banner dan spanduk, ini sejalan dengan semakin banyaknya yang melakukan promosi luar ruang seperti perusahaan, perorangan hingga partai politik. Terlebih lagi bila mendekati musim pemilihan umum, perang media banner dan spanduk untuk mengobral dagangan mereka akan semakin memanas. Dan ini tentu saja memberikan ledakan keuntungan bagi para pemilik usaha cetak digital banner dan spanduk.

Tentu saja banyaknya keuntungan membuat persaingan usaha cetak digital banner juga semakin ketat, walaupun demikian dengan 'kue' yang demikian besar membuat peluang usaha cetak digital banner patut di jalankan. Kendala untuk memulai usaha ini adalah modal usaha yang cukup besar. Untuk sebuah mesin cetal digital banner bekas 1 warna masih di atas Rp 30 juta, sedangkan untuk mesin cetak digital banner yang baru mencapai Rp 100 jutaan.

Walau begitu, bagi kita yang tidak memiliki modal usaha yang besar bisa juga ikut mencicipi peluang usaha ini. Kita bisa menjadi agen dari para pemilik mesin cetak digital banner ini, dengan begitu kita masih bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang ditawarkan.

Selain menjadi agen atau reseller, kita juga bisa membuat sendiri cetak digital printing untuk Kaos, Mug, Piring, Pin, ID Card, Topi, Kristal, Boneka, Keramik, Puzzle, Mousepad, Gantungan Kunci, botol sport, tas, zippo, tempat kartu nama, piagam, dan banyak lagi lainnya. Harga mesin cetak digital printing ini masih terjangkau, berkisar antara Rp 2,5 juta hingga Rp 10 jutaan. Tergantung dari type, peruntukan dan merek mesin digital printing tersebut

Usaha sablon digital ini memang diminati oleh orang-orang yang baru ingin memulai bisnis karena selain dari bisnisnya sangat mudah untuk dilakukan, tapi juga karena margin keuntungannya sangat tinggi yaitu dimulai dari 100-1800%!!! alias keuntungan dapat mencapai 18x lipat dari modal.. Kita ambil contoh dari seorang pengusaha ID Card di sebuah toko di Jakarta.

Untuk memulai usaha cetak ID Card, dia membeli sebuah paket cetak ID Card seharga Rp 1,5 juta. Dalam paket tersebut sudah terdpat bahan baku ID Card sebanyak 500 buah, sedangkan harga jual satu buah ID Card adalah Rp 10.000. Dari sini saja pengusaha ini sudah mendapat Rp 5 Juta dan mengantongi keuntungan bersih sebesar Rp 3.710.000. Dan untuk selanjutnya cuma butuh bahan baku seharga Rp 300.000 untuk 500 buah ID Card yang jika dijual mendapat keuntungan RP 4.700.000. atau sekitar 18x lipat. Menabjubkan.

Peluang usaha Sablon Digital printing bisa dibilang bisnis anti krisis, sebab di saat krisis sekalipun perusahaan manapun perlu untuk promosi dan salah satu media promosi mereka adalah dengan cetak suvenir untuk kembali mempromosikan perusahaannya. Apalagi dengan adanya Pilkada dan Pemilu, dimanapun sampai kapanpun di seluruh Indonesia pasti membutuhkan promosi untuk partai-partai seperti kaos, ID card untuk anggota, pin, dan lainnya. Asalkan kita rajin, peluang usaha cetak digital banner maupun digital printing lainnya sangat mungkin kita jalankan dengan tanpa modal usaha yang besar sekalipun


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!