Analisa Usaha Asinan

peluang usaha

User Rating: / 1
PoorBest 
Analisa Usaha Asinan - 1.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

 

Analisa Usaha Asinan

 

peluang usaha asinan

Asinan sangat terkenal di kota Bogor yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. Berbagai jenis buah bisa di pakai untuk membuat asinan Bogor ini. Selain menggunakan buah, asinan Bogor juga bisa memakai campuran antara buah dan sayur. Asinan Buah dimakan dengan kacang tanah goreng , lebih sedap dan mak nyus lagi bila di tambah dengan kerupuk mi. Lebih seru lagi di makan bareng-bareng keluarga atau teman-teman.

 

Berikut Analisa Usaha Asinan

 

Tempat Usaha Asinan

Tempat yang paling strategis untuk berjualan asinan adalah di sekitar pasar, pusat perbelanjaan, perumahan dan kawasan perkantoran di pinggiran jalan raya yang ramai.


Perlengkapan Usaha Asinan

Beberapa perlengkapan usaha asinan yang harus anda miliki bila membuka usaha asinan yaitu:

Perlengkapan Kisaran Harga
Gerobak Rp 1.500.000 - Rp 2.000.000
Toples Rp 35.000 - Rp 50.000
Penjepit makanan Rp 10.000 - Rp 15.000
Pisau Rp 10.000 - Rp 15.000
Piring / mangkuk perlusin Rp 35.000 - Rp 50.000
Sendok dan garfu perlusin Rp 35.000 - Rp 50.000
Gelas  perlusin Rp 35.000 - Rp 50.000
Kantong Plastik Rp 6.000 - Rp 10.000

 

Karyawan

Di awal usaha anda dapat hanya memperkerjakan seorang karyawan, anda sendiri di anjurkan terjun langsung saat usaha asinan ini baru di mulai. Sebaiknya anda sendiri yang meracik asinan supaya rasanya tetap terjaga dan memiliki ke khasan tersendiri.

Kisaran upah karyawan berkisar antara Rp 600.000 - Rp 800.000

 

Promosi dan pemasaran

Mempromosikan usaha bisa dengan memasang spanduk yang mudah terbaca di depan usaha asinan anda. Anda juga dapat menyebarkan leaflet dan brosur di sekitar kawasan tempat usaha, sebarkan pula melalui jaringan social media seperti Facebook atau Twitter

 

Harga Asinan

Asinan dapat di jual dengan harga sekitar Rp 5.000 - Rp 8.000 per porsi. Namun khusus asinan campuran anda dapat mematok harga lebih mahal sekitar Rp 10.000. Resiko UsahaResiko usaha asinan adalah produk ini tidak dapat bertahan lama. Asinan hanya dapat bertahan antara 2 sampai 3 hari, oleh sebab itu sebelum berjualan anda harus sudah bisa memprediksi jumlah penjualan asinan yang dapat terjual. Selain itu saat usim hujan penjualan anda akan menurun di banding saat musim panas, anda juga dapat menemui kesulitan untuk mendapatkan buah tertentu di karenakan sedang tidak musim. Untuk menyiasatinya anda dapat mengganti dengan buah yang lain sampai pasokan kembali normal.

Anda dapat melihat resep asinan di Peluang Usaha Asinan

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!