Menanam Kangkung Dihalaman

pelatihan pertanian

User Rating: / 5
PoorBest 
Menanam Kangkung Dihalaman - 4.6 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Menanam Kangkung Dihalaman

Cara menanam kangkung dihalaman

Bagi anda yang ingin berusaha di sekitar rumah, tidak ada salahnya mengambil peluang usaha rumahan ini. Anda dapat menanam kangkung di halaman rumah yang tersisa. Kangkung merupakan salah satu sayuran favorit di masyarakat, keluarga andapun pastilah sering menikmatinya. Sekarang anda bisa menanam kangkung di sisa lahan halaman anda. Caranya, bersihkanlah terlebih dahulu sisa lahan yang akan ditanami kangkung dari rumput liar. Bila tanah di rasa kurang cukup subur, anda bisa menggemburkan tanahnya terlebih dahulu. Gemburkan tanah dan campur dengan pupuk kandang.

 

Setelah tanah cukup gembur dan di beri pupuk kandang, buatlah lahan menjadi 3 baris atau dapat juga disesuaikan dengan sisa lahan halaman yang ada. Tinggikan tanah sesuai baris tersebut sekitar 10 cm hingga 30 cm, kemudian buatlah lubang dengan kedalaman kira kira 10 cm dan jarak antar lubang sekitar 20 cm. Disetiap lubang tersebut dimasukan 4-5 bibit kangkung, kemudian tutup kembali lubang tersebut dengan tanah.

 

Perawatan selanjutnya adalah menyiram tanaman kangkung secara rutin, siramlah tanaman kangkung di waktu pagi dan sore hari. Bila tanah yang anda miliki cukup subur, maka kangkung akan mulai dapat di panen saat berumur 3 minggu hingga 1 bulan. Anda dapat menjual kangkung tersebut ketetangga atau dimasak langsung untuk keluarga tercinta. Semoga pelatihan pertanian ini dapat membantu anda dalam memanfaatkan lahan sisa di halaman rumah. Anda juga dapat menanam kangkung secara hidroponik

Refferensi

Photo
Wikipedia
Cara Menanam Kangkung Hidroponik

Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!