Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah

Modal Usaha

User Rating: / 8
PoorBest 
Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah - 5.0 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah iB

modal usaha syariah

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah - UKM Kecil. Bank BTN melalui Unit Usaha Syariah memberikan pembiayaan modal kerja yang ditujukan untuk mengembangkan UKM di Indonesia. Modal kerja ini secara khusus disalurkan menyerupai skema linkage, yaitu disalurkan terlebih dahulu kepada Koperasi, Lembaga Keuangan Syariah atau Mikro Syariah (LKS/LKMS) untuk disalurkan kembali kepada para nasabahnya. Walau begitu, pembiayaan modal kerja BTN Syariah ini juga bisa digunakan langsung oleh nasabah BTN Syariah iB untuk modal kerja perdagangan, maupun kontraktor penerima proyek.

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah iB ini dilandasi dengan akad Mudharabah atau bagi hasil. Mudharabah adalah bentuk kerja sama antara dua atau lebih pihak di mana pemilik modal (BTN iB) mempercayakan sejumlah modal kepada pengelola (penerima pembiayaan) dengan suatu perjanjian di awal. Bentuk ini menegaskan kerja sama dengan kontribusi seratus persen modal dari pemilik modal dan keahlian dari pengelola.


Modal kerja BTN Syariah iB ini disediakan guna memenuhi kebutuhan belanja modal kerja nasabah lembaga atau perusahaan dengan rencana pengembalian berdasarkan proyeksi kemampuan cashflow nasabah.

Keuntungan Modal Kerja Bagi Nasabah dan Ketersediaan Layanan

  1. Jangka waktu pembiayaan maksimal 5 tahun.
  2. Bank BTN menyediakan dana 100% dari kebutuhan modal kerja.
  3. Berbagai macam penggunaan:
  4. Koperasi dan Koperasi pegawai untuk disalurkan kepada anggota dengan pengembalian potong gaji
  5. Kontraktor penerima SPK atau Kontrak
  6. Lembaga Keuangan Syariah atau Mikro Syariah (LKS/LKMS) untuk disalurkan kembali kepada nasabahnya, Sebagai modal kerja perdagangan bagi nasabah BTN.

Persyaratan Modal Kerja BTN Syariah iB

  1. Menyerahkan surat permohonan pembiayaan.
  2. Menyerahkan copy legalitas usaha (Akte Pendirian, Domisili Usaha, TDP, SIUP, NPWP).
  3. Menyerahkan Laporan Keuangan.
  4. Menyerahkan copy rekening bank 3 bulan terakhir.
  5. Menyerahkan copy Ijin Usaha untuk wiraswasta (Akte Pendirian, Domisili Usaha, TDP, SIUPP, NPWP, dll)


Bagi pengusaha UKM yang ingin mengajukan Modal Kerja BTN Syariah iB, bisa menghubungi langsung unit Syariah iB Bank BTN terdekat. Atau bisa juga menghubungi Koperasi masing-masing bagi yang tergabung dalam koperasi. Bila Koperasinya belum menerima Modal Kerja BTN Syariah iB, bisa beritahukan kepada pengurus Koperasi untuk mengajukan Modal Kerja BTN Syariah iB ke Unit Syariah Bank BTN. Dapatkan juga modal usaha dari BRI Syariah


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!