Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah

Modal Usaha

User Rating: / 7
PoorBest 
Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah - 4.4 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah

modal usaha atau modal kerja Pembiayaan BPRS dari BRI Syariah


Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah - Ukmkecil.com. Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah ini memiliki skema lingage, mirip skema lingage KUR yang disalurkan BRI. Pembiayaan BPRS dari BRI Syariah diberikan kepada BPRS dengan tujuan untuk disalurkan lebih lanjut kepada para nasabahnya dengan mekanisme executing. Perbedaannya dengan KUR Lingage adalah sumber dananya yang berasal dari bank BRI Syariah sendiri dan bukan program pemerintah.

BPRS yang menerima Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah ini berhak menyalurkan kembali kepada para nasabahnya. Landasan yang digunakan sebagai dasar transaksi adalah Akad Mudharabah, dengan waktu pelunasan mencapai 36 bulan.

Fitur Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah :

  1. Dilandasi Akad Mudharabah
  2. Jangka waktu pembiayaan hingga 36 bulan
  3. Dilindungi oleh asuransi jiwa kredit


Kriteria BPRS :
Adapun Bank Perkreditan Rakyat Syariah yang berhak mendapatkan Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah adalah sebagai berikut :

  1. Hasil penilaian TKS 3 tahun terakhir ”SEHAT”
  2. Penilaian Manajemen 3 tahun terakhir ”SEHAT”
  3. Sudah beroperasi minimal 3 tahun
  4. Salah satu key person mempunyai pengalaman perbankan minimal 5 tahun
  5. BPRS, Pengurus, dan Pemegang Saham tidak mempunyai kredit bermasalah di bank lain.
  6. Membukukan laba 3 tahun terakhir
  7. Wajib memberikan laporan keuangan yang diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) bagi BPRS yang mempunyai total asset diatas Rp 10 miliar
  8. Mampu menjaga NPF =3 %
  9. *Syarat dan ketentuan lain berlaku


Dengan adanya Pembiayaan BPRS dari BRI Syariah, diharapkan para pelaku ukm Mikro bisa meminjam kepada BPRS yang mendapatkan Pembiayaan BPRS dari BRI Syariah sebagai modal usaha atau modal kerja. Dengan demikian, usaha ukm Mikro bisa lebih berkembang lagi.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!