Kredit Usaha Rakyat BRI

Modal Usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 6
PoorBest 
Kredit Usaha Rakyat BRI - 4.3 out of 5 based on 6 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Kredit Usaha Rakyat BRI

Kredit Usaha Rakyat BRI
Kredit Usaha Rakyat BRI atau lebih dikenal KUR BRI diperuntukan untuk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi yang mempunyai usaha produktif dan akan memperoleh penjaminan dari Perusahaan Penjamin. KUR BRI ini memiliki plafon kredit hingga dengan Rp 500 juta.

Kredit Usaha Rakyat BRI memiliki tujuan supaya pengusaha UKM, Usaha mikro dan Koperasi bisa memiliki dan meningkatkan akses mereka kepada lembaga perbankan. Selain itu, KUR BRI ini juga diharapkan sebagai pembelajaran bagi pengusaha UKM, Usaha mikro dan Koperasi supaya menjadi debitur yang bankable hingga bisa dilayani sesuai ketentuan perbankan komersial pada umumnya. Diharapkan, UKM, Usaha mikro dan Koperasi yang dibiayai bisa tumbuh serta berkembang berkesinambungan.

 

Kredit Usaha Mikro dan Kecil Bukopin SU-005

Modal Usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 5
PoorBest 
Kredit Usaha Mikro dan Kecil Bukopin SU-005 - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Kredit Usaha Mikro dan Kecil Bukopin SU-005

Kredit Usaha Mikro dan Kecil

Satu lagi Kredit Usaha Mikro dan Kecil dari Bank Bukopin adalah Kredit SU-005, Kredit ini diperuntukan langsung kepada Usaha kecil dan Mikro dimana bank Bukopin bertindak sebagai Bank Pelaksana. Kredit SU-005 ini mirip denga  Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan maksimal plafond kredit untuk usaha mikro adalah sebesar Rp 50 juta, sedangkan untuk usaha kecil bisa mencapai Rp 500 juta.

Kredit Usaha Mikro dan Kecil SU-005 atau Kredit SU-005 merupakan sebuah kredit modal kerja dan atau kredit investasi dengan sumber dana SU-005 yang diberikan oleh Bank Bukopin, sebagai Lembaga Keuangan Pelaksana kepada usaha Mikro dan Kecil.

 

   

Kredit Usaha Rakyat KUR Bukopin

Modal Usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 3
PoorBest 
Kredit Usaha Rakyat KUR Bukopin - 4.3 out of 5 based on 3 votes

Kredit Usaha Rakyat KUR Bukopin

Kredit Usaha Rakyat KUR Bukopin
Kredit Usaha Rakyat KUR Bukopin - UKM Kecil. Kredit usaha rakyat merupakan kredit perbankan yang diberikan kepada pengusaha kecil, UKM, Koperasi, peternak dan petambak dengan jaminan dari pemerintah. Kredit usaha rakyat umumnya diberikan sebagai modal usaha pengembangan usaha atau menambah modal usaha, bukan sebagai modal awal untuk usaha tersebut.

Banyak perbankan nasional yang ikut serta menyalurkan KUR, salah satunya adalah Bank Bukopin. Kredit Usaha Rakyat KUR Bukopin ini diperuntukan untuk membiayai usaha produktif segmen usaha mikro,  usaha kecil, usaha menengah dan koperasi, yang layak atau feasible namun belum bankable sebagai modal kerja dan atau investasi melalui pola pembiayaan secara langsung maupun tidak langsung (linkage) yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Kredit.

   

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah

Modal Usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 8
PoorBest 
Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah - 5.0 out of 5 based on 8 votes

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah iB

modal usaha syariah

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah - UKM Kecil. Bank BTN melalui Unit Usaha Syariah memberikan pembiayaan modal kerja yang ditujukan untuk mengembangkan UKM di Indonesia. Modal kerja ini secara khusus disalurkan menyerupai skema linkage, yaitu disalurkan terlebih dahulu kepada Koperasi, Lembaga Keuangan Syariah atau Mikro Syariah (LKS/LKMS) untuk disalurkan kembali kepada para nasabahnya. Walau begitu, pembiayaan modal kerja BTN Syariah ini juga bisa digunakan langsung oleh nasabah BTN Syariah iB untuk modal kerja perdagangan, maupun kontraktor penerima proyek.

Pinjaman Modal Kerja BTN Syariah iB ini dilandasi dengan akad Mudharabah atau bagi hasil. Mudharabah adalah bentuk kerja sama antara dua atau lebih pihak di mana pemilik modal (BTN iB) mempercayakan sejumlah modal kepada pengelola (penerima pembiayaan) dengan suatu perjanjian di awal. Bentuk ini menegaskan kerja sama dengan kontribusi seratus persen modal dari pemilik modal dan keahlian dari pengelola.

   

Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah

Modal Usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 7
PoorBest 
Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah - 4.4 out of 5 based on 7 votes

Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah

modal usaha atau modal kerja Pembiayaan BPRS dari BRI Syariah


Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah - Ukmkecil.com. Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah ini memiliki skema lingage, mirip skema lingage KUR yang disalurkan BRI. Pembiayaan BPRS dari BRI Syariah diberikan kepada BPRS dengan tujuan untuk disalurkan lebih lanjut kepada para nasabahnya dengan mekanisme executing. Perbedaannya dengan KUR Lingage adalah sumber dananya yang berasal dari bank BRI Syariah sendiri dan bukan program pemerintah.

BPRS yang menerima Modal Usaha BPRS dari BRI Syariah ini berhak menyalurkan kembali kepada para nasabahnya. Landasan yang digunakan sebagai dasar transaksi adalah Akad Mudharabah, dengan waktu pelunasan mencapai 36 bulan.

   

Page 1 of 3

<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>