Mesin Penggiling Ikan

User Rating: / 1
PoorBest 
Mesin Penggiling Ikan - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Mesin Penggiling Ikan

mesin penggiling ikan

 

Jenis mesin yang satu ini, adalah mesin yang daya kerjanya menghaluskan bahan apapun. Jadi, bukan hanya sebagai penghalus bahan terigu atau daging ikan, namun juga bisa digunakan untuk menghaluskan bahan-bahan lain. Mesin penggiling ikan bisa dijumpai dalam berbagai bentuk tergantung pada produsennya. Namun prinsip kerjanya sama, yakni menghaluskan target.

 

Mesin Penggiling Ikan

  1. Mesin penggiling ikan yang digunakan harus memiliki kriteria seperti berikut ini
  2. Mudah dalam penggunaan
  3. Tidak banyak membutuhkan tempat
  4. Aman
  5. Kualitas bahan bagus dan food grade
  6. Tahan lama
  7. Harga murah


Fungsi Mesin Penggiling Ikan
Fungsi mesin giling ikan ini untuk menggiling aneka bahan sampai hancur hingga mudah diproses / diolah kembali.

Bahan yang bisa digiling
Bahan yang bisa digiling dengan mesin ini :

  1. Ikan (badan, tulang dan kepala ikan)
  2. Ayam, unggas beserta tulangnya sekalian
  3. Daging
  4. Limbah makanan
  5. Hasil pertanian seperti singkong, ubi dll


Aplikasi
Aplikasi mesin ini misalnya pada pengolahan limbah ikan, pengolahan makanan, pengolahan pakan ternak, usaha tepung ikan, pengolahan tepung lainnya.

Harga mesin giling
Untuk mesin giling saja harganya sekitar Rp 350 ribu (ukuran cukup besar), jika  ditambah dengan motor dinamo, dan alat pemutar (puli), maka harganya mencapai Rp 1.35-1.5 juta rupiah.  Dalam beberapa menit satu kilogram daging bisa digiling. Tentu harga mesin penggiling tepung ikan ini bievariasi, tergantung dengan kapasitas produksinya. Semakin besar kapasitas produksi, maka semakin mahal pula harga mesin giling tepung ini.

Para produsen mesin penggiling tepung ikan kebanyakan memilih bahan stainless steel sehingga mesin tidak mudah berkarat dan tentunya awet. Mesin penggiling tepung standar memiliki kapasitas 300 kg/jam dan menggunakan tenaga motor listrik 10 HP. Ukuran normalnya sekitar 50x100x120 sentimeter. Untuk mesin penggiling tepung tipe standar ini dibandrol kurang lebih Rp.15.000.000. Harga ini bisa berkurang di bawah Rp.10.000.000 jika mesin penggiling tepung yang ingin dibeli hanya berkapasitas produksi 100 kg per jam.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!