Mesin Pangayak Pasir

User Rating: / 6
PoorBest 
Mesin Pangayak Pasir - 4.3 out of 5 based on 6 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Mesin Pangayak Pasir

Mesin Pengayak Pasir
Mesin pengayak pasir di gunakan oleh berbagai usaha, salah satunya usaha pengayakan pasir teras. Selain itu, mesin pengayak pasir juga banyak di gunakan di industri
pertambangan, bahan bangunan, industri silika dan kimia serta pada pabrik penyaringan (screening) dan penghancur batu.

 

Jenis Mesin Pengayak Pasir


Banyak jenis mesin pengayak pasir,hal ini tergantung dari jenis batuan atau tanah yang akan di proses dan hasil pemrosesan yang di inginkan. Ditingkat yang paling sederhana terdapat mesin ayakan batu dengan jenis Vibrating Screen maupun mesin Vibrating Feeder. Kedua jenis mesin pengayak batu ini mengandalkan prosesnya dari getaran halus dan akan menyaring pasir-pasir tersebut.

Untuk bahan batuan yang keras seperti batuan granite, batuan cadas, batuan kapur, bijih keras dan setengah keras, seperti bijih besi, bijih tembaga, kuarsa, gritstone, dan sebagainya. Jenis mesin penghancur batu yang di gunakan adalah jenis Spring Cone Crusher. Spring Cone Crusher digunakan dalam industri metalurgi, konstruksi, pembangunan jalan, kimia dan industri fosfat. Tipe dari lubang crushing disesuaikan dengan bahan biji batuan.


Mesin Pengayak Pasir Vibrating Screen

Mesin Pengayak Pasir Vibrating Screen merupakan semacam peralatan sieving tingkat internasional, dikembangkan atas dasar keuntungan menjalankan layer screen tradisional dan menyerap teknologi dari luar negeri.

Mesin Pengayak Pasir Vibrating Screen


mesin ayakan pasir

Secara luas Mesin Pengayak Pasir Vibrating Screen digunakan untuk penilaian dan penyaringan bahan-bahan di bidang-bidang berikut seperti usaha pengayakan pasir teras,  mineral, tambang, bahan bangunan, konservasi air dan tenaga air, transportasi, industri kimia, peleburan dan seterusnya.

Prinsip Kerja Mesin Vibrating Screen:
Mesin ini menyesuaikan amplitudo melalui tube-shaped violent vibration screen antara eccentric shaft dan eccentric blocks. Mesin berputar seperti lingkaran sehingga material dapat tersaring.


Mesin Pengayak Pasir Vibrating Feeder

Mesin Pengayak Pasir Vibrating Feeder adalah sejenis peralatan feeding dimana arah pergerakannya secara linear. mesin ini mempunyai fitur getar yang halus, kemudahan dalam mengoperasikan, tahan lama sert sangat sesuai untuk aplikasi feeding. Mesin Pengayak Pasir Vibrating Feeder biasa digunakan secara luas pada industri pertambangan, bahan bangunan, industri silika serta kimia pada pabrik penyaringan (screening) maupun industri penghancur batu.

Mesin Pengayak Pasir Vibrating Feeder


Prinsip Kerja Mesin Pengayak Pasir Vibrating Feeder :
Mesin Vibrating feeder terdiri dari vibrating frame, vibrator, motor vibrating device dan motor. Vibrator terbuat dari dua fix shaft eksentrik dan gears yang bekerja. Pada saat pengoperasian, kedua gears mesti bekerja sesuai dengan petunjuk. Melalui drive motor, kedua eksentrik shaft mulai berputar guna menghasilkan kekuatan linear besar untuk memaksa feeder bergetar. Melalui vibration, material akan terselip dan terpelanting di saluran, bergerak maju, ketika material melewati penyaringan, bagian-bagian yang lebih kecil akan jatuh ke bawah untuk mennghindari penghancuran lebih lanjut, hingga tujuan hasil screening bisa tercapai.

Mesin pengayak pasir Vibrating Screen maupun mesin ayakan pasir Vibrating Feeder adalah pengembangan teknologi jaman dahulu di mana mesin di ayak secara manual menggunakan ayakan seperti kawat jaring. Bila cara ayakan pasir tradisional memakan banyak waktu dan tenaga pekerja, mesin pengayak pasir saat ini jauh lebih maju, hemat tenaga dan waktu.

Hasil dari pengayakan menggunakan mesin pengayak pasir bisa sangat seragam besar butir pasirnya sesuai yang kita inginkan. Saat ini hampir semua mesin pengayak pasir di lengkapi dengan diesel genset hingga bisa beroperasi meski di area tanpa listrik, selain itu mesin ini juga dilengkapi roda sehingga dapat dipindahkan dengan mudah ke lokasi pengayakan.

Harga Mesin Pengayak Pasir

Harga mesin pengayakan pasir ini mencapai seratus juta keatas. Hal ini tergantung dari kelengkapan dan spesifikasi dari mesin ayakan pasir tersebut, tentu saja dalam memilih mesin pengayak pasir mesti di perhitungkan terlebih dahulu perkiraan kapasitas produksi yang di inginkan.

Bagi anda yang ingin membeli mesin pengayak pasir maupun mesin penghancur batu lainnya bisa mencari informasi pada beberapa perusahaan berikut ini.

Mesin Buatan Indonesia
http://www.mesinanekaindustri.blogspot.com/
Pt. Pmjn Engineering. Jl. Raya Medokan Sawah Timur no 20 - 22, Gn Anyar Rungkut, Jawa Timur, Indonesia, Telepon: 0318782943
Berkah Alam Jaya. Garden Dian Regency Jl. aster II/6 Sidoarjo , Jawa Timur , Indonesia. Telepon : 03181482980
PD. Karya Mitra Usaha. Ruko Taman Yasmin Sektor VI. Jl. Ring Road Utara No. 134 Bogor 16113. Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , Telp: 0251-754 3316

Bagi yang ingin mesin impor bisa menghubungi importir di :
Pt. Duta Indonesia Supplier, Jl. Sulawesi III blok M-29 Kawasan MM2100 CIBITUNG-BEKASI, Jawa Barat, Indonesia. Telepon: 622189606041
http://www.idgrindingmill.com
http://alibaba.com
http://processcrusher.com
http://indonesiacrusher.com
http://mineralsprocess.com
http://stonecrushermachine.org
http://robocrusher.net

Semoga penjelasan ini bisa membantu anda untuk memulai usaha di bidang metalurgi seperti usaha pengayakan pasir teras dan usaha lainnya. Untuk mesin pengayak pasir buatan Indonesia atau mesin UKM , masih ada yang berkisar puluhan juta rupiah. Jadi jangan takut untuk terjun ke usaha ini, selamat berusaha.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!