Mesin Bakery Roti

User Rating: / 5
PoorBest 
Mesin Bakery Roti - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Mesin Bakery Roti

Mesin Bakery


Mesin roti atau mesin bakery sangat di butuhkan oleh anda yang ingin terjun ke dunia UKM usaha pembuatan roti atau membuat toko roti berikut produksinya. Saat kita memutuskan terjun ke dunia usaha, seperti usaha pabrik roti. Kita tentu sudah mesti memperhitungkan semua kebutuhan usaha, termasuk dengan peralatan mesin roti. Karena roti yang akan kita produksi tentu dalam jumlah yang banyak.

Kita tidak bisa mengandalkan hanya satu buah oven saja, seperti kalau seorang bunda akan membuat roti bagi keluarga tercinta. Namun bagi seorang pengusaha UKM roti, kita mesti menyiapkan mesin mesin bakery lainnya seperti Mesin Mixer Spiral Untuk Usaha Roti Dan Kue Baru, Mesin Oven Roti, Mesin Pengepress Adonan (Dough Sheeter), Mesin Pencetak Adonan (Dough Moulder) (moulding Machine, Toast moulder) , Bread Slicer (Mesin Pemotong Roti, Pengiris Roti), hingga Etalase Roti yang cantik (Bread Showcase).

Mesin Bakery Roti

Disini kami akan menjelaskan jenis dan fungsi masing-masing peralatan pembuatan roti atau mesin bakery. Sehingga saat anda terjun ke bisnis roti ini anda sudah tahu jenis mesin mana saja yang mesti di miliki. Atau saat anda ingin mengembangkan usaha anda, anda sudah tahu jenis dan type mesin tersebut.

Mesin Mixer Roti

Mesin mixer roti dan kue Planetary biasanya sudah berukuran sedang hingga besar, harga mesin ini berkisar antara Rp 3,9 juta keatas. Kapasitas mulai dari Kapasitas : 7 liter, 10 Liter, 15 Liter hingga 30 Liter. Mesin mixer ini juga memiliki beberapa fungsi pengadukan seperti.

  • Pengaduk roti SPIRAL. Berfungsi mengaduk adonan tepung dan jenis makanan yang sangat kental.
  • Pengaduk roti BEATER. Berfungsi mengaduk makanan keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega.
  • Pengaduk roti WHIP. Berfungsi mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, susu segar.


Mesin Mixer Adonan Roti Horizontal (Horizontal Dough Mixer)

Mesin Mixer Adonan Roti Horizontal ini berfungsi untuk membuat adonan roti. Mesin ini juga dapat digunakan membuat adonan mie, kulit pastel, dan kue lainnya. Ukuran yang tersedia mulai dari 15 Liter dengan harga sekitar Rp 5,2 jutaan.

Mesin Pembagi Adonan (Dough Divider)

Mesin Pembagi Adonan merupakan mesin pembagi adonan menjadi potongan yang sama persis berbentuk semi bulat hingga bulat. Sangat berguna untuk menghasilkan roti atau kue dengan ukuran dan berat yang sama. mesin ini bisa di pakai oleh industri pembuatan bakery ( roti ), cake, restoran, dll

Mesin Pencetak Adonan (Dough Moulder, moulding Machine, Toast moulder)

Mesin Pencetak Adonan hampir mirip dengan mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk mencetak adonan sesuai dengan keinginan kita. Sangat berguna untuk menghasilkan roti atau makanan ringan dengan ukuran dan berat yang sama. Mesin yang berkapasitas 2.000pcs/jam di banderol sekitar 2.500$

Mesin Pengepress Adonan (Dough Sheeter)

Masih di sekitar adonan roti, ada juga Mesin Pengepress Adonan. Mesin Pengepress Adonan ini adalah mesin pengepres adonan berbentuk lembaran untuk dibentuk selanjutnya menjadi seperti kulit resoles, siomai, sui kiau, Wo tie, kroket, kulit lumpia, kulit pastel, dll. Mesin Pengepress Adonan biasa digunakan oleh industri Bakeri, kue, hotel, restoran, dll. Harganya berkisar 1,300$ untuk ukuran lebar pressan 32 cm dan tebal press 2-33 mm.

Mesin Proofer Untuk Adonan Kue dan Roti


Mesin pengembang Untuk Kue dan Roti berfungsi untuk mengembangkan adonan roti dan kue, hingga dapat mengembangkan lebih besar dan lezat ketika dioven / dimasak. Kisaran harga mesin ini sekitar 700$ untuk kapasitas 15 tray/rak. Mesin ini berguna untuk UKM roti dan kue.

Mesin Oven Roti

Oven roti ada yang memakai gas dan ada juga yang memakai tenaga listrik. Mesin ini wajib di miliki oleh pengusaha roti dengan skala usaha kecil sekalipun, sesuaikan dengan kebutuhan usaha kue dan roti anda. Kapasitas untuk industri mulai dari 20-40 kg/jam dengan harga di kisaran Rp 7,5 juta. oven roti listrik lebih bersih namun memiliki kapasitas yang lebih kecil.

Mesin Oven Pizza (gas pizza deck oven)

Mesin oven pizza berbeda dengan mesin oven untuk roti biasa dan kue. karena pizza tidak mengembang seperti roti, namun agak mengeras.

Mesin Pemotong Roti (Bread Slicer, Pengiris Roti)

Mesin Pemotong Roti merupakan mesin yang bisa berfungsi untuk mengiris roti, misalnya roti tawar.

Etalase Roti dan Kue (Bread Showcase)

Etalase roti dan kue harus anda miliki bila anda memutuskan membuka toko roti dan kue. Etalase yang baik memiliki pengatur suhu agar roti dan kue tetap hangat dan enak, selain tampilannya yang cantik dan menggugah selera.

Mesin Bakery

mesin pembuat roti

Semoga penjelasan mesin-mesin roti ini bisa berguna bagi para UKM yang terjun di bisnis kue dan roti.

Sumber Review
http://www.tokomesin.com
Koleksi Photo Maksindo


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!