Resep Nasi Uduk

kursus

User Rating: / 5
PoorBest 
Resep Nasi Uduk - 4.6 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Resep Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan sejenis masakan traditional yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron serta dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut, dan dibumbui dengan daun serai ( sereh ), daun salam dan garam. Masakan ini biasanya dihidangkan dengan kerupuk atau emping goreng,telur dadar yang sudah diiris-iris, abon, tempe orek, bawang goreng, tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, timun dan sambal kacang. Masakan nasi uduk biasanya dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam. Masakan Nasi uduk di kenal luas di Indonesia hingga Malaysia yang mengenalnya dengan nama nasi lemak. Resep nasi uduk juga sudah banyak mengikuti daerah masing masing seperti resep nasi uduk betawi, resep nasi uduk medan yang mengenalnya dengan nama nasi gurih. berikut ini adalah resep nasi uduk yang bisa anda buat untuk keluarga tercinta.

Resep Nasi Uduk

Resep Nasi Uduk

 

Bahan Nasi Uduk:

 

1 Kilogram Beras

1 butir kelapa yang di buat jadi santan, buat menjadi 1250 cc

1 batang serai memarkan

1 potong lengkuas memarkan

2 lembar daun salam

2 lembar daun pandan - jika suka

Serbuk pala, kayu manis, jahe, dan merica - jika suka agar lebih hangat

Garam 1 sendok makan

Bawang merah goreng secukupnya

 

Cara memasak nasi uduk :

Masak beras dengan santan dengan daun salam, lengkuas, serai, daun pandan, serbuk pala, kayu manis, jahe, merica dan garam hingga mendidih.

Sesudah airnya mengering pindahkan nasi ke dalam kukusan dan di aduk hingga merata , dikukus hingga matang sambil sesekali di aduk.

Sajikan dengan taburan telor dadar diiris iris tipis, bawang merah goreng, kerupuk atau emping. Temani dengan sambal kacang dan ayam goreng atau sesuai selera.

 

Anda bisa mengkreasikan resep ini sesuai selera anda, anda juga bisa menjadikan nasi uduk sebagai peluang usaha nasi uduk yang menguntungkan. Selamat mencoba.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!