Resep Cireng Isi Bakso

kursus

User Rating: / 1
PoorBest 
Resep Cireng Isi Bakso - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Resep Cireng Isi Bakso

Resep Cireng Isi Bakso
Cireng isi saat ini sudah bukan menjadi makanan kelas dua, penganan khas Bandung - Jawa Barat ini sudah menjadi makanan yang berkwalitas terutama jika di tinjau dari kelezatannya. Isian cireng isi yang kreatif membuatnya di kenal dan di sukai banyak orang di selurh nusantara. Tidak heran bila banyak bermunculan kedai yang mengkhususkan diri pada cireng isi sebagai menu utamanya, ini menandakan peluang usaha cireng isi masih menggiurkan. Berikut saya sajikan resep cireng isi bakso yang menggugah selera.

Bahan Kulit Cireng Isi Bakso :


600 gram tepung tapioka
150 gram tepung terigu
3     batang daun bawang, iris tipis tipis
3     sendok teh garam
6     siung bawang putih yang dihaluskan
150 mili liter santan kental
225 mili liter air
Minyak sayur untuk menggoreng

Bahan Isian Cireng Isi Bakso:

15 buah bakso
1,5 batang daun bawang, potong-potong
1 sendok makan kecap manis
1,5 sendok teh kecap asin
3 sendok makan minyak goreng

Bumbu Halus Cireng Isi Bakso :

6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
6 buah cabai merah
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Cireng Isi Bakso:


Kulit :
1. Aduk hingga rata tepung tapioka, tepung terigu, daun bawang, dan garam.
2. Tumis bawang putih hingga mengeluarkan harum, asukan air serta santan, tunggu hingga mendidih. Saat masih panas, masukan ke dalam campuran tepung sambil terus diaduk rata. Setelah menjadi agak dingin, uleni dengan tangan sampai kalis dan tidak menempel lagi. Bagi menjadi 36 buah, sisihkan.
Buat isi :
1. Tumislah semua bumbu halus dengan bawang bombai sampai matang, masukan sosis, aduk sampai warna berubah dan mengeluarkan aroma harum.
2. Masukan saus tomat, garam, serta gula pasir, lalu masak hingga matang.
3. Ambil 1 adonan kecil, pipihkan adonan kulit cireng yang telah di bagi kecil kecil, isi menggunakan tumisan sosis lalu rekatkan bagian sisi dengan sisi yang lain hingga menempel. Goreng sampai kecokelatan. Angkat lalu hidangkan selagi hangat.

Untuk 36 buah

Kreasikan cireng isi anda dengan berbagai isi yang lezat seperti cireng isi ayam atau cireng isi sosis. Nikmati cireng isi saat masih hangat bersama keluarga anda tercinta, selamat mencoba.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!