PDF | Print | E-mail

Meningkatkan Penjualan Dengan Google Adwords

Cara Berpromosi

User Rating: / 8
PoorBest 
Meningkatkan Penjualan Dengan Google Adwords - 5.0 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Meningkatkan Penjualan Dengan Google Adwords


Banyak cara meningkatkan penjualan produk kita, salah satunya dengan berpromosi dengan Google Adwords. Mengapa berpromosi dengan Google Adwords itu penting, sebab hampir semua pengguna internet menggunakan Google untuk mencari suatu barang. Dan yang bisa tampil di halaman 1 Google yang akan mendapatkan porsi terbesar, Google Adwords ini akan membantu anda tampil di halaman pertama Google.

Mungkin banyak rekan UKM yang bertanya, bisakah menjual produk nyata seperti busana, jersey bola, tas, sepatu atau makanan menggunakan Google adwords. Sangat bisa! Karena saaat ini internet sudah digunakan oleh 30 juta orang labih di Indonesia, dan ini adalah sebuah pasar yang sangat besar dimana wilayah sudah tidak lagi memisahkan pemasaran kita. Walaupun usaha dan produk kita ada di Bogor misalnya, tidak tertutup kemungkinan kita menjual produk tersebut ke daerah Aceh atau Maluku.

Meningkatkan Penjualan Dengan Google Adwords

 

Apa itu Google Adwords


Google Adwords (GA) adalah sebuah sistem iklan pay per click (PPC) yang dimiliki Google. Dimana kita akan membayar biaya iklan ini dari setiap pengunjung yang masuk ke halaman penjualan (Landing Page) kita. Dari halaman penjualan ini, kita harapkan terjadinya penjualan dari produk yang kita miliki, baik itu produk nyata maupun produk digital.

Seberapa Efektif Penjualan dengan Google Adwords

Google Adwords Mengkonversi pengunjung Lebih Bagus Dibanding Pencarian Organis yang dilakukan lewat mesin pencari Google. Tentu saja pencarian organis dalam beberapa hal bagus - itu tidak bisa dipungkiri. Tapi tahukah Anda bahwa traffic dari paid advertising (dalam hal ini Google Adwords) memiliki kemungkinan dikonversi jauh lebih besar dibandingkan traffic organis yang di optimiasi SEO

Berikut adalah langkah-langkah menjual Produk lewat Google Adwords

1. Pastikan produk atau jasa yang akan dijual, buat halaman penawaran semenarik mungkin. Tampilkan kelebihan produk kita, harga yang jelas dan kontak yang bisa dihubungi (BBM, Telp, email dll)
2. Buat akun google
Buatlah akun google seperti email gmail.com, atau bisa buat akun google adwords langsung di https://adwords.google.co.id/
3. Mulai membuat iklan
4. Tentukan kata kunci pencarian
Kata kunci pencarian adalah kata yang biasa di ketikkan di google saat kita mencari barang. Sebagai contoh, bila kita mencari jersey bola kita akan ketik jersey bola atau jual jersey bola. Jika kita menjual kue lebaran maka kata kuncinya adalah kue lebaran, jual kue lebaran, kue lebaran murah dll.
5. Berikan harga penawaran
Google adword akan memberikan harga penawaran yang perklik-nya, kita bisa masukan harga serendah mungkin dalam rentang harga. Lain barang akan berbeda harga penawarannya. Sebagai contoh, jika kita menjual mobil, mungkin harga penawarannya akan lebih tinggi dari pada jika kita menjual kue lebaran.

Panduan Google Adwords


Jika rekan UKM masih bingung membuat iklan di google adword, rekan UKM bisa membeli panduan Google adwords dimana akan dilatih dan di bimbing langsung oleh Google Adwords Patner Asia. Semua kebutuhan akan dia bantu, mulai mambuat akun, membuat iklan, membuat halaman penawaran produk, membuat rencana pembayaran dan metode pembayaran. Umumnya google adword hanya menerima kartu kredit, namun dengan bantuan Google Adwords Patner Asia ini bisa memakai metode lain seperti transfer bank. Silahkan Lihat disini Panduan Google Adwords




Pusing website tidak masuk dalam halaman 1 Google
Orderan tidak kunjung tiba
Pengunjung website tidak tertarget
Modal sudah pas-pasan
Akhirnya pemasukan menipis
Google Adwords Telah Dimanfaatkan Oleh Kompetitor kita! Ya kita tidak bisa lari dari kenyataan yang menyakitkan ini bahwa KOMPETITOR
KITA TELAH MENGGUNAKAN GOOGLE ADWORDS.



Kita juga akan mendapatkan beberapa bonus dari Panduan Google Adwords ini

Kupon ini bisa kita gunakan nanti untuk mencoba beriklan di Adwords dengan beberapa ketentuan

 

Buat kita yang tidak punya kartu kredit, jangan takut. Bila kita membeli panduan ini akan dibantu untuk pengurusan administrasi untuk beriklan di adwords.

 

KONSULTASI dan BANTUAN optimasi iklan dari team Google Asia Pasifik

 

Kita tidak akan dibiarkan terlantar. Bila kita serius belajar dan praktek dari video panduan lengkap ini, maka kita bisa berkonsultasi dan kita di dampingi di Grup Premium Member Tutorial Adwords resmi. Ini bernilai tak terhingga buat banyak orang.

 

BONUS update berkala jadwal KOPDAR dan Workshop yang mungkin akan diadakan di beberapa kota tergantung berapa banyak member di kota tersebut

 

Lihat Lebih Detail Panduan Google Adwords


Bukan rahasia lagi jika traffic pengunjung dari mesin pencari khususnya Google masih menjadi sumber traffic yang terbaik dan menghasilkan konversi penjualan yang bagus. Selama masih ada mesin pencari, maka orang akan memilih terlebih dahulu untuk mencari kebutuhan mereka. Perhatikan saja, orang awam akan mengetikkan kata kunci pencarian mereka. Bahkan seringkali saya melihat orang mengetikkan alamat website orang di kolom pencarian Google ketimbang mengetikkannya di browser langsung. Ini akan membuat penjualan produk dan jasa rekan UKM meningkat tajam.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!