PDF | Print | E-mail

Cara Berpromosi di Facebook Memakai Fan Page

Cara Berpromosi

User Rating: / 4
PoorBest 
Cara Berpromosi di Facebook Memakai Fan Page - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Berpromosi di Facebook Memakai Fan Page

cara berpromosi di facebook lewat fan page
Facebook sudah menjadi kehidupan sehari-hari masyarakat dewasa ini, Facebook bisa mendekatkan yang jauh walaupun juga menjauhkan yang dekat. Tingginya interaksi social di Facebook menjadikannya sebagai salah satu media yang efektif untuk memasarkan info terbaru, termasuk didalamnya sebagai sarana iklan promosi. Berpromosi di jejaring social Facebook memang dibutuhkan kehati-hatian mengingat sebagai jejaring social pertemanan, tidak semua kita menyukai orang yang halamannya penuh dengan promosi. Cara Berpromosi di Facebook Memakai Fan Page merupakan cara teraman dan termudah dalam berpromosi di facebook.

Cara Berpromosi di Facebook Memakai Fan Page


Sebelum mulai berpromosi, kita mesti mengetahui mindset atau pola pikir orang-orang pengguna Facebook. Secara garis besar, ada 4 pola pikir dalam menggunakan  facebook.

  1. Berinteraksi dengan teman, pacar, atau sanak famili (kita sebut dengan silaturahmi)
  2. Membuang waktu (Main game perjuangan semut, Farmville, zynga, poker, dll)
  3. Mencari Informasi (Tentang ilmu atau apa sih yang sedang trend untuk dibicarakan. Terutama apa yang mereka minati atau ngefans banget!)
  4. Bergosip dan Ajang Pamer (Pamer cerita, pacar, foto, motor, mobil, gadget, dll)


Selain 4 alasan menggunakan Facebook diatas, terdapat 2 alasan khusus  yaitu :
Berbagi ilmu dan Berjualan! (Kita inilah yang login facebook untuk alasan ke 6 ini).  Namun porsinya sedikit sekali, mayoritas alasan orang login dan menggunakan Facebook adalah untuk 4 alasan di atas.

Ketahui Pola Pikir Target kita

Seperti sudah di jelaskan, bahwa hanya ada 4 alasan umum yang membuat seseorang login ke Facebook. Oleh sebab itu kita mesti mengetahui pola pikir target pasar kita ini. Sebagai contoh, bila kita menjual kaos bola maka target kita adalah para penggemar bola. Maka kita harus mengetahui pola pikir seorang penggemar bola di Facebook.

Secara respek, seorang penggemar bola akan berkomentar dan 'like' ketika ada gambar atau berita tentang klub bola kesayangannya. Pola pikir seperti inilah yang mesti kita manfaatkan, kita mesti bisa menyesuaikan Page Facebook kita dengan pola pikir mereka. Untuk selengkapnya mengenai Mindset facebook/pola pikir pengguna Facebook bisa download gratis ebook karya seorang master IM Agan khalid yang membahas :

  • Kenapa Harus Niche Passionate
  • Tipe Tipe Fans Page Passionate
  • Metode Monetize/ menghasilkan uang dari Fans Page Facebook

Download EBook Gratis mengelola Fan Page

Buat Page Facebook Yang sesuai

Setelah kita mengetahui pola pikir pengguna, kita bisa langsung membuat Fan Page facebook. Caranya mudah, tinggal login ke Facebook, lihat di kolom kiri akan ada tulisan buat halaman, klik dan selanjutnya cukup ikuti saja. Isi dahulu dengan setidaknya 10 posting, namun jangan langsung menuju ke produk jualan kita. Cukup kenalkan page facebook kita saja dulu ke umum dan perbanyak yang like, buat Fan Page kita menarik dengan info-info yang berguna.

Perbanyak Like Page Facebook Kita

Setelah page dibuat, saatnya menambah jumlah like bagi Fan Page kita. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menambah 'like' Fan Page kita.

  • Cara pertama adalah dengan meng-invite teman-teman kita. Undang mereka untuk menyukai halaman baru kita.
  • Cara kedua adalah dengan membeli 'like' dari jasa like facebook, pastikan like yang dibeli adalah 'real human' bukan 'robot'. Karena 'bot' tidak akan membeli produk kita.
  • Cara ketiga adalah dengan memakai iklan Facebook, iklan facebook sangat efektif untuk untuk menambah jumlah penggemar yang sangat tertarget. Baca Cara berpromosi di Facebook Memakai Iklan atau bisa download gratis ebook tentang iklan Facebook di 1 Menit Mendapatkan Konsumen Tertarget dan Tersegmen dengan Facebook


Update Status Secara konsisten

Untuk mempertahankan dan terus meningkatkan jumlah penggemar/liker Fan Page kita, kita harus melakukan update status secara konsisten. Lakukanlah 2-3 kali update sehari, selingi dengan update status barang jualan kita. Bila kita repot melakukan update status Fan Page kita karena banyaknya Fan Page yang kita kelola atau alasan lain, kita bisa memanfaatkan Tool/software yang bisa melakukan.
Beberapa tool update otomatis adalah :


Terlepas dari semua usaha kita diatas, jenis produk kita juga sangat mempengaruhi terhadap penjualan. Pada dasarnya semua produk dan jasa bisa di jual melalui Facebook, tinggal bagaimana kita menjalakanya dengan konsisten.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!