Budidaya Udang Windu

Budidaya Ternak

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 8
PoorBest 
Budidaya Udang Windu - 4.5 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Budidaya Udang Windu


Udang windu adalah jenis ikan konsumsi air payau, badan udang windu beruas berjumlah 13 (5 ruas kepala dan 8 ruas dada) dan seluruh tubuh ditutupi oleh kerangka luar yang disebut eksosketelon. Umumnya udang yang terdapat di pasaran sebagian besar terdiri dari udang laut. Hanya sebagian kecil saja yang terdiri dari udang air tawar hasil budidaya udang windu, terutama di daerah sekitar sungai besar dan rawa dekat pantai. Udang air tawar pada umumnya dimasukan dalam keluarga Palaemonidae, sehingga para ahli sering menyebutnya sebagai kelompok udang palaemonid. Udang laut terutama dari keluarga Penaeidae, yang dapat disebut udang penaeid oleh para ahli.

 

Keuntungan ternak kambing etawa

Budidaya Ternak

Written by Diandra Azahra

User Rating: / 5
PoorBest 
Keuntungan ternak kambing etawa - 3.4 out of 5 based on 5 votes

Keuntungan ternak kambing etawa (PE)

Keuntungan ternak kambing etawa
Asal usul Kambing Etawa
Kambing termasuk hewan ruminansia atau pemamahbiak yang sudah di domestikasi sejak 7000 tahun lalu sesudah anjing, kuda dan domba. Kambing berasal dari daerah Asia Barat dan Persia, kambing mulai dibudidayakan sejak tahun 7000 SM - 8000 SM. Pada perkembangannya, kambing yang sudah berhasil di domestikasi ini menyebar ke berbagai pelosok dan beradaptasi menghasilkan nilai dan fungsional yang berbeda-beda yaitu ada yang cocok sebagai kambing pedaging, kambing penghasil susu, diambil bulunya ataupun kambing penghasil susu sekaligus penghasil daging.

   

Page 9 of 21

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>