Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung

Budidaya Ternak

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 15
PoorBest 
Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung - 4.7 out of 5 based on 15 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung
Dalam budidaya ikan, kita bisa melakukannya dalam beberapa media, salah satunya adalah media keramba jaring apung. Budidaya ikan keramba jaring apung bisa di lakukan baik di sungai yang dalam, danau, di atas kolam terpal, hingga laut.


Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung

Budidaya ikan keramba jaring apung merupakan salah satu cara budidaya pembesaran ikan nila yang efisien dan efektif, model sistem budidaya ini telah terbukti lebih efisien, baik efisien secara teknis ataupun ekonomis.

 

Budidaya Ikan Keramba Aliran Sungai

Budidaya Ternak

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 4
PoorBest 
Budidaya Ikan Keramba Aliran Sungai - 4.0 out of 5 based on 4 votes

Budidaya Ikan Keramba Aliran Sungai
Budidaya ikan keramba aliran sungai masih banyak di lakukan di sungai sungai besar dan sedang. Sebut saja sungai ciaruten, sungai cibunut Bandung hingga sungai ciliwung (hulu) masih banyak yang memakainya sebagai sarana budaya ikan air tawar. Budidaya ikan keramba aliran sungai adalah budidaya ikan dalam sebuah keramba yang terbuat dari bambu dan jaring yang di pasang di pinggiran aliran sungai.
Budidaya Ikan Keramba Aliran Sungai
Tidak seperti budidaya ikan dengan keramba apung yang memerlukan aliran sungai yang tenang atau danau. Budidaya ikan keramba aliran sungai justru memanfaatkan derasnya aliran sungai sebagai media budidaya, derasnya aliran sungai ini akan menguntungkan sebab pasokan oksigen dalam jumlah yang memadai didapat dari pergantian air yang terjadi setiap saat.

   

Page 4 of 21

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>