Bisnis Online Membuat Ebook

Bisnis Online

User Rating: / 2
PoorBest 
Bisnis Online Membuat Ebook - 4.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Bisnis Online Membuat Ebook

Bisnis Online Membuat Ebook

Memulai bisnis online tidak harus melulu memiliki keahlian di bidang komputer, web design, dan lainnya. Saat ini, bagi anda yang senang dengan menulis juga bisa memulai bisnis online yang justru sangat menjanjikan. Yaitu bisnis online membuat ebook. Menulis semua ebook bisa mendatangkan uang yang tidak terbatas, saat ini banyak ebook yang di jual di program affiliate seperti di clickbank, shopzila maupun lokal seperti tips cepat hamil dan yang paling banyak adalah ebook tentang internet marketing.

 

 

Ebook adalah buku elektronik atau buku digital. Bila buku umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang bisa berisikan teks dan gambah, maka buku elektronik juga bisa berisikan informasi digital yang juga bisa berupa teks dan gambar. Harga dari ebook ini bervariasi sebagaimana juga harga sebuah buku, mulai dari 1$ hingga ribuan $. Tentu saja ini tergantung dari kualitas dan kegunaan atau fungsi dari ebook itu sendiri, dan ini bisa di bilang bisnis tanpa modal.

 

Bisnis online menulis ebook saat ini sudah dianggap penting di pasar Dunia termasuk juga Indonesia. Bila ebook yang kita buat tidak laku di pasar Indonesia belum tentu tidak laku di pasar dunia khususnya Amerika. saat ini bisnis ebook sudah bisa menunjang kebutuhan penulis, asalkan mengetahui sedikit saja tentang cara menjual ebook tersebut. Bila dulu penulis dibayar bila buku sudah di terbitkan, saat ini ebook di bayar bila sudah terjadi penjualan dengan di kurangi jatah penerbit dalam hal ini orang yang mengiklankan ebook kita atau tergabung juga dan program afilliate kita.

 

Berikut ini panduan singkat cara membuat ebook untuk kepentingan bisnis online membuat ebook di internet.

 

1. Tentukan tema

Pilihlah tema yang sesuai dengan permintaan pasar. Artinya, sesudah anda meriset pasar dan menemukan pasar yang bagus sebagai bisnis ebook, maka selanjutnya adalah membuat ebook sesuai pasar yang dimaksud.

 

2. Tema yang berkaitan dengan how-to

Tulislah materi tentang how-to sebab bisnis ebook di internet berbeda dengan bisnis buku di dunia nyata. Tentang how-to lebih laku jika dijual di internet dari pada buku yang berbau narasi si penuls. Bila tentang how-to, tulisan yang ditulis lebih ke langsung praktek alias pemecah masalah.

 

3. Bahasa materi sederhana

Jangan lupa bahasa yang ditulis harus sederhana. Tentunya maksud sederhana disini seperti sebagaimana anda berkomunikasi dengan teman dekat anda. Bila ebook bisnis bertemakan how-to memang lebih bagus dan baik gaya tulisan seperti sedang bercakap-cakap dengan seorang teman.

 

4. Study kasus dan solusi

Bila ebook tentang how-to yang tidak kalah penting adalah membahas suatu solusi yang disertai study kasus. Contoh Jika anda ahli dalam bercinta serta mahir memberikan trik-trik cinta, tentu anda mesti memberikan study kasus tentang keberhasilan menerapkan trik-trik cinta dari anda. Jika tidak ada orang lain atau anda sendiri yang menjalankan dan membuktikan keampuhannya trik cinta anda, ebook anda hanya sekedar sampah teori.

 

Setelah membuat ebook yang bagus untuk bisnis online membuat ebook anda, saatnya memasarkan ebook anda.

1. Cari perusahaan atau website penjual ebook

Untuk web penjual ebook yang paling terkenal adalah Clickbank dan WSO, ebook yang di jual di clickbank.com biasanya berisi informasi seputar masalah umum seperti kesehatan dan lainnya sedangkan ebook yang di jual WSO atau www.warriorforum.com biasanya berisikan tentang programing web, komputer dan internet marketing.

 

2. Buat website affiliasi

Selain di jual di web penjual ebook, anda juga bisa membuat website afiliasi sederhana. Diwebsite ini anda akan menerima para pemasar lepas bagi ebook anda atau biasa dikenal dengan nama bisnis online affiliate program. Bila ada peserta affiliate program berhasil menjual ebook anda maka mereka akan mendapat komisi dari anda, jadi anda hanya membayar jika mereka berhasil menjualkan ebook buatan anda. Bila anda tidak bisa membuat website affiliasi bisa menggunakan jasa website, saat ini sudah tidak erlalu mahal bisa di bawah 1 juta rupiah.

 

3. Iklankan ebook anda

Buat iklan di situs situs iklan gratis yang saat ini banyak tersedia, terangkan bagaimana bergunanya ebook buatan anda.

 

4. Sebarkan melalui social media

Facebook dan twitter adalah sarana pemasaran yang bagus, tawarkan ebook anda di sana.

 

5. Buat list building

List building adalah daftar yang kita buat, daftar ini bisa berupa email, no hp, alamat dan lainnya. Harapannya adalah anda bisa menawarkan ebook anda melalui list building yang anda buat.

 

Tentunya semenarik apapun ebook anda semua tergantung dari usaha anda untuk menjualnya, membuat program affiliate adalah yang terbaik bagi pemasaran ebook walaupun bukanlah satu satunya cara. Semoga anda sukses di bisnis online membuat ebook ini.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!