Bisnis Online Affiliate Program

Bisnis Online

User Rating: / 5
PoorBest 
Bisnis Online Affiliate Program - 3.4 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Bisnis Online Affiliate Program

Bisnis Online Affiliate Program

Bisnis Online Affiliate Program bukanlah hal baru bagi yang sudah menekuni bisnis online  atau internet marketing. Affiliate program sebetulnya tidak ada bedanya dengan 'Calo' di dunia  nyata atau seorang sales lepas yang mengharapkan komisi dari penjualan yang terjadi. Begitu  juga dengan affiliate program, affiliate program adalah mempromosikan dan menjual barang  atau jasa milik orang lain dimana bila terjadi penjualan dari affiliate kita maka kita akan  mendapat komisi dari pemilik barang atau jasa sesuai yang telah di tentukan.

 

Untuk mengikuti affiliate program, kita harus mendaftar dahulu pada perusahaan atau pemilik  affiliate. Setelah mendaftar kita akan bisa mengakses member area dan di beri 'Link' dan  'Banner' sebagai sarana promosi kita, 'Link' dan 'Banner' inilah yang akan kita promosikan baik  itu di website, social media maupun forum forum yang kita ikuti. Jika terjadi penjualan dari  'Link' dan 'Banner' kita ini maka kita akan mendapat komisi affiliate seperti perjanjian.

Bisnis Online Affiliate Program apa saja yang dapat kita ikuti?

Kita bisa mengikuti semua program affiliate yang ada secara gratis ( hati hati dan jangan mau  bila di suruh bayar terlebih dahulu). Terkadang ada program affiliate yang mempunyai syarat  syarat tertentu seperti kepemilikan website dengan 'Niche' yang sama dengan produk affiliate  mereka dll. Namun umumnya semua program affiliate bisa kita ikuti.

Bisnis Online Program Affiliate sangat banyak sekali, berikut kami berikan beberapa contoh  program affiliate yang bisa anda ikuti.

Amazon.com

Program affiliate yang paling besar adalah Amazon, amazon adalah super store online yang  menjual sekitar 2 juta jenis barang dan bisa di kirim keberbagai negara. Anda dapat mendaftar  di www.amazon.com dengan memilih program affiliate, komisi yang anda dapatkan berkisar 4%  - 8% dari total penjualan.

Clikbank.com

Clikbank memiliki program affiliate kedua terbesar di dunia setelah amazon. Berbeda dengan  amazon yang menjual barang fisik, Clickbank memfokuskan dalam bentuk barang digital  seperti ebook, sofware, games, applikasi, tutorial online dan lainnya. Komisi yang bisa anda  peroleh berkisar 50%-75% tergantung pemilik barang dan clickbank. Silahkan daftar di  Clickbank.com

eBay.com

Berbeda dengan amazon dan clickbank, eBay lebih menitik beratkan lelang pada barang yang  dijual. Kita bisa melelang barang kita di eBay, atau menjualkan barang yang di lelang di eBay  melalui 'Link' yang kita miliki.

 

Selain 3 perusahaan besar program affiliate di atas, ada ribuan program affiliate lain di seluruh dunia yang bisa anda cari di google. Namun seperti juga beberapa jenis bisnis online lain, anda mungkin membutuhkan Paypal sebagai sarana pembayaran. Hanya sedikit yang membayar dengan transfer bank atau cek, untuk amazon, clickbank dan eBay bisa menggunakan chek. Selain itu, affiliate program lokal juga sudah banyak dan biasanya tidak memerlukan paypal. Ini cocok bagi kita yang mempunyai website atau follower social media lokal, karena website dan follower atau teman di social media adalah modal utama menyebarkan link kita.

 

Affiliate Program Lokal

Masterweb dan Jayahost. Kedua perusahaan ini adalah perusahaan hosting dan domain register. Anda bisa mendaftar di Masterweb dan di Jayahost

 

Belbuk toko buku online dan Tokoone toko barang barang online, kedua afiliasi program ini memberikan komis 4%-8% tergantung tingkat penjualan. Anda dapat mendaftar di Belbuk dan Tokoone

 

Selain itu ada juga affiliate program termahal yang bisa anda ikuti, untuk satu kali transaksi anda mendapatkan Rp 2,5 juta. Program afiliasi ini adalah Biro tiket pesawat dari agen tiket, silahkan daftar di Agentiket

 

Menjadi affiliate sukses merupakan dambaan bagi semua orang yang bergelut di dunia affiliate marketing dan internet marketing. Berbagai cara dapat dipakai guna memahami bagaimana seorang affiliate marketing bekerja. Mulai dari belajar dengan gratis maupun melalui sebuah course Affiliate. Sebagaimana kita tahu seorang affiliater adalah orang yang menjual barang milik orang lain, dia hanya akan mendapatkan komisi ketika terjadi penjualan. Jadi, selamat menjalankan bisnis online affiliate program. Semoga anda sukses di dunia internet marketing.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!